Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Pertunjukan Kreasi siswa-siswi SD Negeri Pekayon Jaya VI Bekasi Selatan, tampil memukau dalam acara pentas seni (Pensi) yang gelar di Mall Revo Town Bekasi, Sabtu (27/04/2019). Pensi yang bertema, Smart Fun and Healthy adalah kreativitas seni siswa untuk mengasah mental dan juga berani tampil di depan umum.

Endang Mulyaningsih, S.Pd.M.Si, Kepala Sekolah SD Negeri Pekayon Jaya VI Bekasi Selatan mengatakan bahwa pensi ini bertujuan memberikan wadah kreativitas para siswa dalam mengaktualisasi potensi/bakat/minat yang dimiliki karena sebagian besar siswa SDN Pekayon Jaya VI  Bekasi Selatan memiliki bakat di bidang seni, “ungkapnya.(Pengawas SD bersama Kepala Sekolah)

“Untuk meningkatkan dan menggali potensi seni para siswa dilakukan lewat berbagai kreasi seni, kita lakukan ditempat umum untuk mengasah mental para siswa sehingga potensi-potensi yang ada pada diri setiap siswa bisa tersalurkan dan terekspose. Ini merupakan bagian dari pola pendidikan yang kita kembangkan di SD Negeri Pekayon Jaya VI Bekasi Selatan kita menyediakan wadah atau ruang bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat mereka, “jelasnya.

“Saya sangat berharap orangtua, masyarakat dan pemerintah mendukung kreativitas siswa-siswi terutama agar anak-anak ini kelak bisa menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter bisa menjadi agen pelestarian seni budaya Indonesia dan akan memiliki rasa bangga terhadap budaya kita khususnya dalam seni, “papar Endang.

Terlihat Siswi-siswi yang hadir pada kesempatan ini tampil menarik dengan berbagai pakaian adat. Para siswa dari kelas I sampai dengan kelas VI menampilkan berbagai pertunjukan seni, baik tradisional maupun modern seperti, paduan suara, dance, marching band, senam Pramuka, Teater, Tari tradisional, vocal, Seni lukis, Angklung, Pencak Silat, Futsal dan Bahasa Inggris.

Orang tua siswa, guru-guru maupun pengunjung Mall Revo Twon Bekasi tampak antusias menyaksikan penampilan dari siswa-siswi SDN Pekayon VI, riuh tepuk tangan dan sorakan gembira menggema di Mall Revo Twon tersebut melihat pertunjukan kreasi seni siswa-siswi yang luar biasa.

Pentas Seni siswa yang digelar SD Negeri Pekayon Jaya VI Bekasi Selatan ini berkaitan  dengan perayaan hari kartini dan juga pelepasan siswa kelas VI. Sekolah ini mengabungkan dua hal tersebut agar seluruh siswa dari kelas I sampai dengan kelas VI dapat merayakan bersama-sama lewat pensi.Sementara itu, dipenghujung acara dilanjutkan dengan pemberian medali bagi siswa  berpenampilan terfavorite, penampilan terunik dan penampilan terheboh (The Best Performance Award). Pemberian penghargaan tersebut untuk memotivasi siswa dan mengapresiasi penampilan siswa agar terus tampil baik dikemudian hari.■ JOS