Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Badan Zakat Nasional (BAZNAS) luncurkan program Benah Mushalla. Program yang ditujukan untuk menyediakan sarana ibadah yang representatif tersebut, diharapkan bisa berjalan dengan baik di Kota Bekasi.

Staf Bidang Pendistribusian BAZNAS Kota Bekasi, Ayatullah, mengatakan program Bedah Mushalla ini menganggarkan dana sebesar Rp360 juta untuk 36 mushalla di Kota Bekasi.

“Anggaran yang disediakan sebesar Rp360 juta untuk 36 mushalla,” jelas Ayat.

Sambung dia, untuk 1 mushalla nantinya akan mendapatkan anggaran sebesar Rp10 juta pada program Benah Mushalla tersebut.

Dan kegiatan ini direalisasikan sebelum bulan ramadhan, sehingga umat muslim bisa melaksanakan ibadah.

“Kegiatan ini diharapkan bisa terealisasikan dengan baik, sehingga bisa dipergunakan untuk sarana ibadah di bulan ramadhan nanti,” tuturnya.

Ayat juga menjelaskan, bahwa bagi penerima manfaat, nantinya mereka wajib mengajukan proposal, merealisasikan bantuan dan mengupdate kepada BAZNAS Kota Bekasi serta laporan pertanggungjawaban.

“Ada tiga hal yang wajib dipernuhi oleh penerima manfaat dan hal ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi semua pihak,” harapnya.

Sedangkan daftar mushalla yang menerima manfaat diantaranya : Kecamatan Bantar gebang 2 mushalla,  Jatisampurna 3, Pondokmelati 2, Mustikajaya 3, Bekasi Timur 5, Jatiasih 4, Bekasi Selatan 3, Bekasi Utara 3, Rawalumbu 3, Bekasi Barat 3, Pondokgede 3 dan Kecamatan Medan satria 3 mushalla.■ RIS