Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Ratusan siswa kelas 12 SMK Negeri 6 Kota Bekasi dikembalikan ke orang tuanya oleh pihak sekolah. Hal ini dilakukan setelah mereka menempuh pendidikan selama 3 tahun lamanya dan mengikuti Ujian Nasional (UN).Kepala Sekolah SMKN 6 Kota Bekasi, Dyah Sulistianingsih, membenarkan bahwa ratusan siswa sekolahnya sudah dikembalikan ke orang tuanya.

“Kami sudah menjalankan kewajiban kami di dalam mendidik dan menyalurkan minat serta bakat para siswanya dan saat ini kami mengembalikan mereka ke orang tuanya untuk mengaplikasikan kemampuan yang mereka miliki,” ujarnya, Sabtu (4/5).

Untuk itu, ia berharap agar para siswa SMKN 6 Kota Bekasi yang lulus nantinya, bukan hanya mampu mengimplementasikan kemampuan yang dimilikinya saja, melainkan juga mereka mampu mewarnai alam pembangunan di Kota Bekasi maupun di Indonesia.

“Besar harapan kami agar para lulusan SMKN 6 Bekasi bisa mewarnai alam pembangunan di Kota Bekasi maupun Indonesia melalui keahlian yang mereka miliki,” harapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Cabang Dinas (KCD) wilayah III, Heri Pansila, menegaskan agar lulusan SMKN 6 Kota Bekasi bisa mengupgrade skill dan kemampuan mereka guna menghadapi tantangan global saat ini.

“Saya berpesan agar mereka bisa dan mampu mengupgrade kemampuan yang dimilikinya guna menghadapi tantangan global saat ini,” pungkasnya.■ RIS