Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Sebagai bentuk penguatan dan pembentukan karakter siswa di lingkungan sekolahnya, ratusan siswa kelas X dan XI SMA KORPRI Kota Bekasi ikuti pesantren kilat yang diselenggarakan di lingkungan sekolahnya.

Guru bidang kehumasan SMA KORPRI Kota Bekasi, Bujang, menuturkan pesantren kilat yang dilaksanakan tersebut sebagai wujud dari pembentukan karakter siswa yang Islami. “Kami berharap para siswa bisa jauh lebih berkarakter melalui kegiatan ini,” terang Bujang.

Kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan selama beberapa hari tersebut, juga sebagai proses pembelajaran bagi siswa untuk mengedepankan ukhuwah Islamiyah diantara mereka melalui berbagai kegiatan sosial.

“Pada kegiatan ini juga ditekankan pentingnya merajut tali Ukhuwah Islamiyah sehingga muncul rasa kepedulian antar sesama,” paparnya.

Dengan diisi berbagai tausiyah, siswa juga diminta mendalami alquran selama bulan ramadhan tahun ini. Sehingga mereka juga mendapatkan pengetahuan dari setiap ayat yang mereka baca karena di dalamnya juga dilakukan proses pemberian pemahaman akan setiap ayat yang dibacanya.

“Para siswa kami juga diminta untuk membaca dan mengkaji alquran,” tukasnya. ■ RIS