Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
SD Negeri Kota Baru III Bekasi Barat menggelar Pentas Seni untuk melepas 63 siswa kelas VI yang lulus tahun 2019.
Acara Pentas seni dan pelepasan ini mengusung tema “Tingkatkan Potensi dan Prestasi Guna Mewujudkan Generasi Modren dan Religius” dilaksanakan di halaman SDN Kota Baru III Kamis (20/06/2019) pagi.

Hadir dalam pelepasan siswa kelas VI tersebut, Pengawas dari UPP Bekasi Barat, sejumlah Kepala sekolah dari gugus Kota Baru juga turut hadir, guru-guru, Komite sekolah beserta orang tua siswa.

Kepala SDN Kota Baru III Bekasi Barat, Hj. Yeti Taryati, S.Pd mengatakan, kegiatan pentas seni dalam pelepasan siswa kelas VI diangap perlu karena akan menjadi kenangan terakhir bagi seluruh siswa yang lulus. Anak-anak akan menyimpan kenangan pelepasan ini karena itu adalah moment terakhir dapat berkumpul dengan guru-guru maupun adik kelas mereka,” ungkap Hj.Yeti.

Hj. Yeti Taryati, S.Pd

“Acara pelepasan siswa ini merupakan cara sekolah dan siswa melepas kerinduan, karena nanti mereka yang lulus akan meninggalkan sekolah dan akan menjadi alumni.

“Pentas seni ini juga sebagai upaya menunjukan kekerabatan, bahwa antara guru dan orang tua siswa memiliki ikatan yang kuat dalam membimbing para siswa hingga selesai menempuh pendidikan di SD Negeri Kota Baru III Bekasi Barat,” jelasnya.

Hj.Yeti Taryati, mengharapkan seluruh siswa-siswi kelas VI yang lulus dari SDN Kota Baru III Bekasi Barat nantinya dapat diterima di SMP Negeri dan mudah-mudahan jangan sampai ada yang putus sekolah,” tambahnya.“Kesuksesan dimasa yang akan datang adalah berawal dari pendidikan disekolah dasar, untuk itu jangan ada yang putus sekolah teruslah bersekolah sampai ketingkat yang paling tinggi. Pendidikan itu sangat penting untuk masa depan kalian semua,” papar Hj.Yeti. ■ JOS