SD Negeri Bintara Jaya V Bekasi Barat Gelar Pelepasan 79 Siswa

0
1881

Bekasi, Info Pendidikan
SD Negeri Bintara Jaya V Bekasi Barat mengelar acara pelepasan 79 siswa kelas VI sekaligus menampilkan sejumlah pertunjukan Pentas Seni lewat kreativitas siswa.

Pertunjukan pentas seni siswa dari kelas 1 hingga kelas VI menampilkan berbagai tari-tarian daerah, lagu daerah/nasional maupun lagu perpisahan untuk guru. Kegiatan pelepasan tersebut di hadiri Kepala sekolah, Pengawas, guru, stap, komite, beserta seluruh orang tua siswa, dan kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah, Kamis (20/06/2019).

“Acara ini kita laksanakan supaya berkesan dan menjadi kenangan bagi anak-anak setelah menempuh pendidikan selama enam tahun di sekolah ini,” ungkap Kepala sekolah SD Negeri Bintara Jaya V Bekasi Barat, H.Mada Ahmad S.Pd.

Kepala sekolah bersama para guru 

Selain itu H.Mada meminta kepada seluruh siswa-siswinya yang telah lulus untuk terus melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Menjadi anak-anak yang membanggakan keluarga, sekolah, maupun orang tua terutama bagi diri mereka di masa yang akan datang,” tambahnya.

“Bagi anak-anak yang telah lulus hari ini teruslah bersekolah agar menjadi anak yang sukses di masa yang akan datang dan jangan sampai berhenti atau putus sekolah,” pesan H.Mada dalam sambutannya.

“Tadi juga waktu acara saya berpesan dan  menghimbau kepada seluruh siswa agar terus melanjutkan pendidikan mereka dan selalu rajin belajar hingga berprestasi,” tambah H.Mada di sela-sela acara tersebut.

Pentas seni dengan tema “ Hikmah Silaturahmi Dalam Mengembangkan Budaya Kerukunan dan Keragaman Negeriku ” juga disertai dengan pemberian tropi kepada para siswa yang berprestasi dari kelas 1 hingga VI tampak mengiringi kemeriahan pelepasan siswa tersebut.

Salah satu orang tua siswa kelas VI ketika diminta komentarnya di sela-sela acara pelepasan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh guru-guru, kepala sekolah beserta stap SDN Bintara V yang telah bersusah payah mendidik dan membina anak-anak kami hingga lulus.

Alhamdulillah saat ini anak kami sudah lulus dan akan melanjutkan ke tingkat SMP, “ungkap orang tua siswa tersebut.■ JOS