Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Dra. Sri Yulinarti M.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabiddikdas) dinas pendidikan Kota Bekasi meraih peringkat II Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat III Pemerintah Daerah tahun 2019 yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Peserta Diklatpim III BPSDM  2019

Diklat kepemimpinan tingkat III tersebut dilaksanakan dari tanggal 18 Februari s/d 28 juni 2019 yang diikuti 36 peserta dari Kota Bekasi, Kabupaten Mesuji dan peserta dari Kemenkopolhukam.

Peserta Diklat kepemimpinan tersebut diikuti pejabat terbaik yang memiliki karya inovasi serta mampu mengimplementasikan karya perubahan yang dibuatnya di lingkungan kerja masing-masing.

Dra. Sri Yulinarti M.Pd dalam kesempatan tersebut menulis karya inovasi dan memaparkan proyek perubahan aplikasi dengan judul Sistem Penjaminan Mutu dan Penganggaran Dinas Pendidikan Kota Bekasi atau disingkat dengan SIJAMPANG.

Dra. Sri Yulinarti.M.Pd

Sri Yulinarti mengatakan bahwa Aplikasi Sijampang di Implementasikan lewat sistem aplikasi untuk membantu sekolah dalam Peta Mutu Pendidikan (PMP) dengan tetap mengacu kepada 8 Standar Nasional Pendidikan.

“Sistem aplikasi penjamin mutu dan penganggaran tersebut juga merupakan bentuk transparansi dan keterbukaan sekolah dalam program kegiatan dan anggaran diseluruh sekolah SD maupun SMP Kota Bekasi,”ungkap Yuli.

Sri Yulinarti mengaku tidak menyangka proyek perubahan inovasi Sistem Penjaminan Mutu dan Penganggaran (Sijampang) yang ditulisnya bisa meraih peringkat ke II dalam Diklatpim tersebut.

Alhamdulillah rasanya bangga dan bersyukur bisa meraih peringkat II setelah menulis inovasi, memaparkan dan mempresentasikan Sijampang hasilnya dapat peringkat ke 2 dari 36 peserta yang ikut Diklatpim tersebut,”ungkap Yuli.

“Seluruh Karya dari teman-teman peserta Diklat Kepemimpinan Tk III tahun 2019 dalam bentuk Proyek Perubahan yang diseminarkan relatif bagus-bagus dan inovatif,” tambah Yuli.

Dari 36 orang peserta yang ikut Diklat BPSDM Kemendagri 12 orang dinyatakan lulus sangat memuaskan, 18 orang memuaskan, 5 orang cukup memuaskan dan 1 orang meninggal karena sakit pada saat off campus,” tutur Yuli.

Yuli menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraihnya dalam Diklatpim tersebut  bukan karena kerja sendiri, tetapi berkat dukungan dari rekan-rekan kerjanya di Dinas Pendidikan, Sekretaris dan Kepala Dinas Pendidikan serta dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi,” jelasnya.

Adapun peringkat terbaik Diklat Kepemimpinan III BPSDM Kemendagri tahun 2019 adalah peringkat pertama : Dr. R. Dady Rachmadi peringkat kedua Dra. Sri Yulinarti, peringkat ketiga, Johan Budi, peringkat ke empat Yudianto dan peringkat kelima,Yudi Oktaviansyah. ■ JOS