Info Pendidikan News- Kota Bekasi – Banyaknya keluhan warga tentang PPDB SMA dan SMK, Wali Kota Bekasi DR Rahmat Effendi akan membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan atau pemeriksaan khusus (Riksus) terhadap sekolah dilingkungan Kota Bekasi.

Soalnya, warga banyak mengeluhkan kondisi situasi dan sistem PPDB Online SMAN dan SMKN yang dianggap oleh disinyalir ada permainan, dan ini harus dilakukan penelitian atau pengkajian serius

”Keluhan warga yang masuk dalam pengaduan, sistem pelaksanaan PPDB Online SMAN dan SMKN dianggap ada permainan, apalagi masalah ” ujar Wali Kota Rahmat usai hadiri kegiatan silaturahmi Lintas Agama dan Ormas Se Kota Bekasi Sabtu, (06/07/2019) kemarin.

Wali Kota Rahmat menjelaskan, sangat ironis apabila seorang anak yang nilainya rata rata diatas 9 (Sembilan) tidak masuk Kesekolah tertentu karena sistem zonasi yang sama sama dalam satu wilayah.

Untuk itu jelas Pepen panggilan akrabnya, akan membentuk sebuah tim untuk melakukan pemeriksaan atau riksus terhadap beberapa sekolah SMAN dan SMKN yang diduga adanya permainan atau sistemnya yang harus di evaluasi agar tidak terjadi hal-hal mengakibatkan persoalan bagi warga Kota Bekasi dalam rangka menyekolahkan anaknya. ■ JOS