Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
Ada yang sedikit berbeda yang coba disuguhkan oleh SMA KORPRI Kota Bekasi. Melalui sekolah bernuansa alam, hal ini menjadi salah satu program pembelajaran bagi para siswanya.

Humas SMA KORPRI Kota Bekasi, Bujang, mengatakan latar belakang lingkungan sekolahnya diisi dengan beragam binatang dan tanaman hias serta tanaman produktif tidak lain untuk menghadirkan nuansa yang kodusif sehingga siswa bisa betah dan nyaman belajar di sekolah.

“Jadi mereka bisa betah belajar di sekolah baik di dalam kelas maupun di luar kelas,” tuturnya, Selasa (16/7).

Untuk itu, konsekuensinya maka pihak sekolah wajib menyediakan sarana dan pra sarana pendukungnya, sehingga hal tersebut bisa diwujudkan.

“Jelas kami sudah menyediakan sarana dan prasarana pendukung hal ini,” katanya.

Diakui Bujang, dengan menyediakan berbagai macam tanaman dan binatang di dalam lingkungan sekolah, selain untuk mempercantik lingkungan sekolah, para siswa SMA KORPRI Kota Bekasi juga bisa memanfaatkannya sebagai bahan pembelajaran dan penelitian mereka dibeberapa mata pelajaran.

Sedangkan untuk binatangnya sendiri, pihaknya menyediakan rusa, buaya, ular, burung elang, ayam, musang dan sebagainya.

“Kalau untuk tanamannya beragam mulai dari anggrek dan sebagainya, jadi para siswa bisa langsung melakukan proses pembelajarannya selain di dalam kelas dan lebih menyenangkan,” tuturnya.■ RIS