SD Al-Irsyad Al Islamiyyah Kota Bekasi Sosialisasikan Program Sekolah

0
2778

Bekasi, Info Pendidikan
SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Bekasi adakan kegiatan open house dengan orang tua siswa kelas I sampai dengan kelas VI untuk menyosialisasikan program sekolah, Sabtu (20/07/2019), di lingkungan sekolah.

Para orang tua siswa tampak antusias menghadiri undangan open house yang dilakukan pihak sekolah dalam membahas kalender akademik dan program-program unggulan sekolah.

Dimana dalam open house/sosialisasi kali ini seluruh orang tua siswa kelas 1 hingga kelas 6 yang berjumlah 310 siswa mendapat buku profil sekolah dan buku program sekolah sebagai acuan seluruh warga sekolah untuk satu tahun kedepan. Hal ini dianggap penting sebagai bentuk kerja sama antara sekolah dengan orang tua siswa di SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah .

Kepala sekolah SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Misnawati, SPd, mengatakan bahwa kegiatan open house dilaksanakan untuk mengajak seluruh orang tua siswa maupun wali murid membahas program sekolah selama 1 tahun kedepan.

Kita memiliki buku panduan sebagai acuan bagi seluruh warga sekolah, dimana orang tua siswa adalah mitra sekolah untuk menyukseskan seluruh program yang telah diagendakan sekolah dalam mendidik generasi yang berakhlaq mulia.

Suasana sosialisasi dengan orang tua siswa

Misna juga mengatakan ada 3 program unggulan tahun pelajaran 2019-2020 ini disekolahnya antara lain, Menjadi Sekolah Literasi, Sekolah Sehat dan Kelas Unggulan Al Qur’an/Bimpres.

Adapun yang dimaksud dengan sekolah literasi yaitu sekolah yang menggalakkan minat baca dikalangan siswa. Dimana minat baca siswa dirangsang dengan motivasi dan disediakan kumpulan bahan bacaan yang bervariasi dan beragam dari berbagai genre. Mulai dari buku cerita sampai buku-buku bertema Islami.

Sedangkan sekolah sehat adalah sekolah yang menjadikan kebersihan sebagai hak semua civitas sekolah. Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Lingkungan yang bersih dan pola hidup bersih menjadi syarat terciptanya sebuah lingkungan yang bersih dan tentunya juga lingkungan sehat.

Semua siswa wajib menjaga kebersihan mulai dari kebersihan diri sendiri sampai kebersihan lingkungan, baik lingkungan kelas sampai lingkungan sekolah. Selain itu, diadakan juga gerakan cuci tangan sebagai contoh pola hidup sehat.

Dan terakhir kelas unggulan Al Quran, ini adalah program inti dari sekolah. Diharapkan lulusan Al-Irsyad Al-Islamiyyah selain memiliki pengetahuan dan pemahaman Al Quran yang lebih unggul dari lulusan sekolah lain.

Selain itu juga, semua yang mereka dapat dalam pemahaman Al Quran juga dapat mereka aplikasikan atau implementasikan dalam lingkungan rumah atau lingkungan di luar sekolah.

Sehingga lulusan Al Irsyad tampak lebih menonjol dan menjadi panutan dalam pergaulan. Sejak dipimpin oleh Misnawati, tampak banyak kemajuan yang berhasil diraih. Kepala Sekolah Terbaik Tingkat Nasional ini banyak membawa ide-ide inovatif dalam pengembangan sekolah. Tidak heran, jumlah murid SD Al-Irsyad semakin banyak.

Ini menandakan bahwa banyak orang tua yang ingin anaknya mendapat pendidikan Islami di Al-Irsyad. Kedepannya, SD Islam Al-Irsyad Al-Islamiyyah ini bercita-cita dapat menjadi ikon pendidikan Islami di Kota Bekasi. Sebagai sekolah rujukan ataupun sekolah percontohan. ■ JOS