SMK Karya Guna 2 Kota Bekasi Maksimalkan Kegiatan Ekskul Sekolah

0
1483

Bekasi, Info Pendidikan
SMK Karya Guna 2 Kota Bekasi memaksimalkan peranan ekstra kurikuler (Ekskul) yang ada di lingkungan sekolahnya untuk menggali potensi siswa.

Suasan SMKN KG 2 Kota Bekasi

Kepala Sekolah SMK Karya Guna 2 Kota Bekasi, Imis Hasugian, mengatakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilakukan di sekolahnya dengan memperlihatkan aksi dan kebolehan siswa yang tergabung ke dalam kegiatan ekskul sekolah, sebagai pintu gerbang di dalam mencari dan menggali potensi siswa.

“Melalui penampilan ekskul ini diharapkan para siswa bisa menentukan ekskul mana yang paling tepat untuk dirinya di dalam memaksimalkan dan menggali potensi yang ada,” akunya, Jumat (19/7/2019). Selain itu, hal ini juga sebagai salah satu regenerasi dan mencari bibit-bibit unggul siswa berprestasi di SMK Karya Guna 2 Kota Bekasi.

“Hal ini juga sebagai langkah regenerasi dan mencari bibit unggul siswa berprestasi di sekolah,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menekankan jika keaktifan siswa dalam kegiatan ekskul sekolah juga sebagai salah satu wadah dalam menyalurkan kreativitas siswa ke arah yang positif serta menangkal aksi kenakalan remaja saat jam belajar usai.

“Dengan aktifnya mereka pada kegiatan eskul sekolah, maka hal ini juga sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kenakalan remaja, karena mereka bisa menyalurkan kreativitasnya ke dalam wadah yang positif,” terangnya.

Untuk ekskulnya sendiri, SMK Karya Guna 2 Kota Bekasi memiliki 13 ekskul yang bisa dipilih langsung oleh para siswanya, diantaranya seni tari tradisional, rohani islam (Rohis), pecinta alam, bahasa Inggris dan beberapa ekskul lainnya.

“Untuk ekskulnya sendiri ada 13 macam yang bisa siswa pilih,” terangnya.

Dengan adanya pengenalan ekskul pada kegiatan MPLS siswa SMK Karya Guna 2 Kota Bekasi, maka para siswa juga diajak untuk mengenal budaya dan lingkungan sekolahnya.

“Mereka juga diajak mengenal budaya yang ada di lingkungan sekolah barunya, sehingga mereka bisa menjaga nama baik almamater sekolah,” pungkasnya.■ RIS