SDN Kranji 1 Bekasi Barat Rayakan Idul Adha Dengan Memotong Hewan Qurban

0
1277

Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
SD Negeri Kranji 1 Bekasi Barat menjadikan Hari Raya Idul Adha 1440 H sebagai salah satu momentum media pembelajaran bagi para siswa untuk saling berbagi dengan sesama. Dalam merayakan Idul adha sekolah ini memotong hewan Qurban dilingkungan sekolah senin, (12/08/2019).

Guru dan Komite SDN Kranji 1 

Selain untuk memberikan pendidikan berbagi pada siswa, kegiatan ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya pihak sekolah untuk menanamkan pesan moral sejak dini kepada seluruh siswa di SDN Kranji 1 Bekasi Barat.

Proses saat Pemotongan hewan Qurban

Kepala SD Negeri Kranji 1 Bekasi Barat, Rina Komalawati, M.Pd menjelaskan, pelaksanaan Qurban di sekolah yang dipimpinya itu merupakan hasil kerja sama pihak sekolah, komite dan orang tua siswa.

Guru dan panitia saling bekerja sama

“Allhamdulillah dengan menjalin kerjasama yang baik dengan komite sekolah, keluarga besar Kranji 1 dapat bersedekah kepada anak-anak yang kurang mampu dan dapat berbagi dengan warga lingkungan sekitar sekolah dengan memotong hewan Qurban 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing,”ungkapnya

Ia, juga mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak untuk belajar berqurban dan berbagi kepada sesama. Nilai-nilai ketulusan dan keikhlasan untuk berbagi diharapkan dapat tertanam dan tumbuh pada diri para siswa di SD Negeri Kranji 1 Bekasi Barat,” jelas Rita Komalawati yang baru beberapa bulan diangkat menjadi Kepala Sekolah di SDN Kranji 1 Bekasi Barat ini.

Panitia sedang membagi daging Qurban

Sementara Ketua Komite SDN Kranji 1 Bekasi Barat, H.Suryadi Mansur, sangat mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia mengatakan Ibadah Qurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha sangat baik dalam mendidik para siswa untuk saling berbagi dengan siswa yang kurang mampu ataupun siswa yang membutuhkan.

“Insha Allah kami akan terus mendukung dan membantu Kepala Sekolah dan Dewan Guru dalam semua kegiatan sekolah demi kebaikan anak-anak kami,” ungkapnya.

Semoga kerjasama yang baik ini, ke depan dapat ditingkatkan sehingga di tahun-tahun mendatang saat perayaan Hari Raya Idul Adha, jumlah hewan kurban di sekolah ini dapat bertambah,” harapnya.

H.Suryadi Mansur, juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah Rita Komalawati, seluruh guru SDN Kranji 1, panitia Qurban serta guru agama (Bapak Ahmad) yang telah berpartisipasi memberikan dukungan sehingga terselenggaranya pelaksanaan hewan Qurban tersebut.■ JOS