Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, SMP Negeri 27 Kota Bekasi menyelenggarakan berbagai lomba
dilingkungan sekolah pada Jum’at (16/8/2019) dengan tujuan agar siswa lebih meningkatkan rasa persatuan diantara siswa dan rasa nasionalisme.

Untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI kali ini, SMPN 27 Kota Bekasi menyelengarakan beragam perlombaan diantaranya: Lomba kebersihan antar kelas, Lomba hiburan seperti tarik tambang, Vocal Grup, tari kontemporer dan tari Ronggeng Beken Bekasi.

Lomba Kebersihan kelas terlebih dahulu dilaksanakan sejak tanggal 6 Agustus lalu, dan lomba hiburan dilaksanakan pada hari Jum’at 16 Agustus yang diawali degan Tadarus pagi dan doa bersama untuk para pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan dan upacara bendera akan dilaksanakan sabtu tanggal 17 Agustus.

Kepala Sekolah SMPN 27 Kota Bekasi
Dadang Sundaya, MM. menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan guna menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan bagi siswa.

“Selain itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban dan meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujar Dadang.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa sportivitas dalam meraih prestasi. Karena menurutnya, jiwa nasionalisme dapat  membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.■ JOS