Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan atau HUT RI ke-74, SMAN 2 kota Bekasi menggelar upacara bendera di kompleks sekolah, Sabtu (17/8).

Suasana upacara bendara 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala SMAN 2, Dr. Hj. Ekowati, SPd, MPd sementara petugas upacara langsung dilaksanakan oleh siswa dari kelas X, XI dan XII. Turut hadir dalam acara tersebut seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan semua siswa.

Dr. Hj. Ekowati, SPd, MPd bertindak sebagai Inspektur upacara

Dalam sambutannya, Ekowati mengatakan untuk selalu bersyukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas karuniaNya, di hari ini masih dapat memperingati 74 tahun kemerdekaan negara kita Republik Indonesia.Siswa-siswi Paskibraka SMAN 2 Bekasi

“Kemerdekaan ini,” lanjut Ekowati, yang juga menjabat sebagai Ketua MKKS SMAN Kota Bekasi, “harus kita syukuri, sebagai pengingat bagi kita semua untuk selalu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.”Eko Wati bersama tiga siswa yang terpilih sebagai Paskibraka Tingkat Kota Bekasi

“Tingkatkan semangat belajar, agar kalian semua bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya,” pesan Ekowati kepada murid-muridnya.

“Kita harus saling menjalin kerukunan antar sesama, saling menghormati, dan tetap berprestasi sehingga pembangunan bagi bangsa kita dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan cita-cita para pahlawan kita,” lanjutnya.

“Bahwa sebagai generasi penerus jangan menyia nyiakan perjuangan para pahlawan yg telah merebut kemerdekaan kita. Sebagai rasa syukur kita maka kita semua harus berbuat baik, disiplin, meningkatkan prestasi. Jangan melakukan hal hal yang negatif seperti tawuran, narkoba dan lain lain supaya dihindarkan,” jelas Ekowati menutup sambutannya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, suasana Upacara HUT Kemerdekaan di SMAN 2 dikemas dan dilingkupi suasana sakral. Masing-masing peserta upacara seakan larut dalam suasana. Tak heran, sekolah ini banyak melahirkan putra-putri terbaik di bidang Akademik dan Non Akademik.

Dan khusus untuk Peringatan HUT RI sekarang ini, tercatat 3 siswa terbaik SMAN 2 turut dalam tim pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Bekasi dalam Upacara HUT RI yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bekasi.
Ketiga siswa itu adalah Adriel Regginald G, Mariani Putri N, dan M Dasha ALivio.■ JOS/IP-1