Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Memperingati HUT RI ke-74, SDN Bintara VI dan SDN Bintara XI Bekasi Barat menggelar upacara bendera bersama-sama di kompleks sekolah pada sabtu (17/8/2019).

Kegiatan upacara berjalan dengan Hikmat

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini untuk memberikan edukasi kepada para siswa di SDN Bintara VI dan SDN Bintara XI untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air.

Guru-guru SDN Bintara XI dan Bintara VI saat mengikuti upacara 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Sekolah SDN Bintara VI Bekasi Barat, Endang Syarifuddin,S.Pd. M.Si. sementara untuk petugas upacara adalah para siswa dari SDN Bintara VI dari kelas 4, 5 dan 6. Upacara bendera tersebut dihadiri Kepala Sekolah SDN Bintara XI beserta para guru dari dua sekolah ini.Kepala Sekolah SDN Bintara VI dan Kepala Sekolah SDN Bintara XI Bekasi Barat

Dalam sambutanya, Endang Syarifuddin mengatakan marilah kita bersyukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Esa, karena atas karuniahNya dihari bahagia ini kita dapat memperingati 74 tahun kemerdekaan negara kita Republik Indonesia.

Kemerdekaan ini harus kita Syukuri sebagai Pengingat bagi kita semua.
Tingkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar kalian semua bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya,”ungkap Endang.

Kita harus saling menjalin kerukunan antar sesama, saling menghormati, dan tetap berprestasi sehingga pembangunan bagi bangsa kita dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan cita-cita para pahlawan kita,” lanjutnya.

“Selain itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban serta meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia sehingga kita dapat menikmati seperti saat ini,” ujar Endang, yang juga sebagai ketua K3S di UPP Bekasi Barat ini.■ JOS