Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
SDN Jakasampurana III Bekasi Barat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 dengan menggelar berbagai perlombaan. Perayaan hari kemerdekaan ini digelar selama 2 hari dari tanggal 15 hingga 16 Agutus, dilingkungan sekolah.

H.Dede Hidayat. M.Si saat memberika hadiah kepada siswa juara lomba

Seluruh siswa tampak senang ketika mengikuti perlombaan, kebahagiaan inilah yang diharapkan pada saat HUT RI tiba. Siswa-siswi dari kelas 1 hingga kelas 6 mengikuti berbagai perlombaan seperti, Lomba Mewarnai, lomba Calistung, lomba, lomba Siswa Berprestasi, lomba Futsal, lomba Fashion Show, lomba Baca Puisi, lomba Pidato, lomba nyanyi Solo dan Merias Tumpeng.

Hasil lomba nasi tumpeng siswa

Adapun tujuan dari perayaan ini agar siswa lebih meningkatkan rasa persatuan, rasa persaudaran dan rasa kesetiakawanan sebagai generasi penerus bangsa. Selain itu agar siswa dapat memiliki rasa patriotisme serta rasa nasionalisme terhadap bangsa. Sementara untuk setiap peserta yang mendapat juara berhak mendapat hadiah dari panitia dan hadiah tersebut diberikan kepada siswa hari Senin 19/08.

Kepala Sekolah SDN Jakasampurna III Bekasi Barat, H.Dede Hidayat. M.Si, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan sekolahnya setiap perayaan HUT RI yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus.Tujuannya untuk menumbuhkan kecintaan para peserta didik terhadap NKRI.

Ia menambahkan banyak cara untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa serta menghormati jasa para pahlawan. Salah satunya adalah menggelar berbagai lomba pada 17 Agustus dan melaksanakan upacara bendera seperti yang digelar sekolahnya. Terutama melibatkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa sehingga jiwa patriotisme dapat terus ditumbuhkan.

Ia juga berharap kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74
bermanfaat bagi para siswa dan bisa mengingatkan arti sebuah kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi NKRI,”paparnya.■ JOS