Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Bangga” Hal inilah yang terucap dari Kepala Sekolah SMKN 6 Kota Bekasi, Dyah Sulistianingsih, saat salah satu siswinya didapuk sebagai salah satu pasukan pengibar bendera pada peringatan puncak HUT RI ke-74 tingkat Kota Bekasi.

Saat dikonfirmasi, Dyah mengatakan keberhasilan salah satu siswinya terpilih menjadi Paskibra tingkat Kota Bekasi adalah yang kelima kalinya bagi siswa SMKN 6 Kota Bekasi, dan hal ini menjadi bukti nyata bahwa kualitas Paskibra SMKN 6 Kota Bekasi saat ini bisa disejajarkan dengan para siswa Paskibra dari sekolah lain.

“Alhamdulillah salah satu siswi SMKN 6 Kota Bekasi terpilih menjadi pengibar bendera pada HUT RI ke-74 tingkat Kota Bekasi,” tuturnya, Senin (19/8).

Dengan keberhasilan tersebut, hal ini diharapkan bisa menjadi pemacu semangat siswa lainnya untuk menorehkan hal serupa.

“Mudah-mudahan keberhasilan ini bisa menjadi pemacu semangat siswa lainnya untuk menorehkan hal serupa,” harapnya.

Sementara itu, Pembina Paskibra SMKN 6 Bekasi, Ayu Krisni Asih, mengatakan siswi SMKN 6 Kota Bekasi yang terpilih sebagai tim Paskibra tingkat Kota Bekasi bernama Elinda Oktaviani, yang saat ini masih duduk di bangku kelas 11 jurusan TPTU.

Selain aktif pada ekskul Paskibra, siswinya tersebut juga aktif dalam kegiatan OSIS di lingkungan sekolahnya.

“Siswi tersebut memang terkenal aktif dalam ekskul Paskibra dan organisasi OSIS sekolah,” paparnya.

Untuk masuk dan menjadi tim inti pengibar bendera tersebut, Elinda harus melewati empat kali tahapan dan melalui proses karantina selama dua minggu.

“Keberhasilan ini menjadi torehan prestasi tersendiri bagi pihak sekolah, karena hal ini sudah kali kelima siswanya selalu terpilih menjadi tim pengibar bendera HUT RI tingkat Kota Bekasi,” tandasnya.■ RIS