Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Ingin memberikan suasana yang berbeda saat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, warga yang berada di jalan Pandega E, Nomor 94, Blok 6, Rt04, Rw07, Kelurahan Bojongrawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, hadirkan marching band.

Ivana, Ketua Pelaksana kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, menuturkan dengan menghadirkan grup marching band yang para anggotanya berasal dari para anak remaja disekitar lingkungan tempat tinggal, menjadi warna dan daya tarik tersendiri.

“Ide awalnya ketika saya dan suami ingin memberikan suasana yang berbeda saat memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan menghadirkan marching band agar tampak meriah,” katanya, Minggu (18/8).

 

Selain menampilkan marching band sebagai pertunjukam utamanya, pada kegiatan tersebut juga diramaikan dengan penampilan sepeda hias, kostum tradisional kebaya serta pakaian sejumlah profesi yang ada di Indonesia.

“Selain marching band, kegiatan ini juga diramaikan dengan sepeda hias hingga kepada pakaian profesi yang ada di Indonesia,” terangnya.

Selain memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 dengan beragam penampilan dan berbagai konstum profesi maupun tradisional Indonesia, kegiatan ini juga sebagai momentum silaturahmi antar sesama warga.

“Kegiatan ini juga sebagai momentum bersilaturahmi,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut, setiap pemuda di tempat tinggalnya bisa memaknai dan menghargai perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang terdahulu di dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kami berharap melalui kegiatan ini para pemuda di tempat tinggal kami bisa menghargai perjuangan terdahulu di dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga para pemudanya bisa bekerja keras pula,” pungkasnya.■ RIS