Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
SDN Bintara XI Bekasi Barat mengadakan berbagai lomba dan mengelar pentas seni (pensi) dalam rangka merayakan hari kemerdekaan RI ke-74 di lingkungan sekolah Sabtu 24 Agustus 2019.

Kepsek beserta para guru-guru foto bersama usai kegiatan

Memperingati hari kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan SDN Bintara XI Bekasi Barat setiap tahunnya untuk mengenang para pahlawan kemerdekaan serta mendidik para siswa agar memiliki jiwa nasionalis serta rasa persatuan dan kesatuan.

Suasana saat lomba

Kegiatan lomba bukan saja dilakukan oleh para siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 namun guru-guru serta para orang tua siswa juga ikut lomba. Adapun lomba yang di gelar SDN Bintara XI Bekasi Barat dalam perayaan HUT RI ke-74 kali ini diantaranya: Lomba hias nasi tumpeng, lomba tarik tambang, lomba karaoke, lomba balap karung, estapet pemindahan tepung, lomba klereng, dan lomba senam.

Pentas seni siswa

Kepala Sekolah SDN Bintara XI Bekasi Barat, Ristiani S.Pd mengatakan memperingati hari kemerdekaan adalah kegiatan yang sangat penting dilaksanakan untuk mendidik siswa agar lebih memahami arti sebuah kemerdekaan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa sebagai generasi penerus, karena dari mereka itulah kelak yang akan mengisi dan meneruskan cita-cita pahlawan. Maka dengan itu generasi muda dituntut harus berbuat lebih cerdas dan bijaksana untuk kemajuan Indonesia,”ungkapnya.

Suasana meriah terlihat dalam perayaan

Ristiani, juga menambahkan bahwa memperingati hari kemerdekaan juga sebagai bentuk rasa hormat kepada para pahlawan yang rela mempertaruhkan nyawa dan hartanya demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, dengan itu adalah wajib bagi kita semua sebagai bangsa indonesia menghormati jasa-jasa mereka,”jelasnya.

Orang tua siswa ikut serta lomba menghias Nasi Tumpeng

Ia, juga tidak lupa mengucapkan trimakasih kepada seluruh siswa, orang tua murid, Komite sekolah, guru-guru, stap dan karyawan yang telah bekerja bersama-sama sehingga perayaan HUT RI ke-74 di SDN Bintara XI Bekasi Barat berjalan dengan baik.

Para orang tua siswa dalam perayaan 

Panitia perayaan HUT RI ke-74 di SDN Bintara XI sepertinya telah menyiapkan kegiatan ini jauh-jauh hari, hal tersebut terlihat dari seluruh rangkaian kegiatan yang berjalan dengan baik, seperti lomba dan pertunjukan karya seni siswa serta seragam yang mereka gunakan dalam perayaan kemerdekaan tersebut.

Diakhir kegiatan perayaan ini para guru membagikan hadiah kepada siswa dan orang tua murid yang berhasil mendapat juara, hadiah tersebut dibagikan sebagai bentuk apresiasi dan sebagai kado HUT RI ke-74 dari SDN Bintara XI Bekasi Barat. â– JOS