HUT RI KE-74 SDN JAKASAMPURNA II KOTA BEKASI AJARKAN NILAI PERJUANGAN KEPADA SISWA

0
1693

Bekasi, Info Pendidikan
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 SDN Jakasampurna II Bekasi Barat mengelar kegiatan lomba dan karya seni siswa dilingkungan sekolah dengan tujuan menanamkan nilai-nilai perjuangan pada anak sejak dini.

Suasana perayaan hari kemeredekaan

Mendidik anak sejak dini sangat penting agar kelak generasi muda penerus bangsa bisa memahami nilai-nilai perjuangan bangsanya sendiri. Mengisi kemerdekaan, menjadi tanggung jawab generasi muda agar apa yang menjadi cita-cita para pahlawan dapat tercapai yakni Indonesia maju, Indonesia jaya.

Guru-guru SDN Jakasampurna II usai perayaan HUT RI ke-74

Kepala Sekolah SDN Jakasampurna II Maysaroh M.Pd mengatakan dalam perayaan 17 Agustus ini, sekolah yang ia pimpin tersebut menggelar sejumlah perlombaan, untuk mendidik para siswa memahami nilai-nilai kemerdekaan dengan perjuangan.

“Kami merayakan hari kemerdekaan ini dengan berbagai perlombaan dan karya seni dengan tujuan agar para siswa memiliki rasa cinta kepada bangsa dan juga mendidik siswa untuk memahami nilai kemerdekaan dengan sebuah perjuangan,” tutur Maysaroh.

Kemerdekaan tidak terlepas dari perjuangan, lanjut Maysaroh, jika para pahlawan dahulu melawan penjajah kini tugas generasi muda mempertahankan kemerdekaan itu. Sebagai guru di SDN Jakasampurna II Bekasi Barat kami wajib mengajarkan kepada para siswa selain ilmu pengetahuan juga nilai-nilai kemerdekaan,” jelasnya.

Perayaan hari kemerdekaan ke-74 di SDN Jakasampurna II Bekasi Barat ini terlihat para siswa sangat senang dan gembira ketika mengikuti perlombaan.

Guru-guru, para siswa dan orang tua murid  bersama-sama merayakan hari kemerdekaan dengan gembira dan meriah.■JOS