Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
Untuk memeriahkan HUT RI ke-74, para koordinator kelas (korlas) dan Komite SD Al Irsyad Al-Islamiyyah bekerja sama dengan pihak sekolah mengadakan Lomba Senam Kreasi dengan tema “Menjadi Orang Tua Yang Sehat Untuk Menciptakan Generasi Muda Yang Kuat”.

 Senam kreasi 

Tiap korlas dari masing-masing jenjang, mulai kelas 1 sampai kelas 6, menampilkan senam kreasi hasil kreatifitas sendiri. Sehingga ada 6 kelompok. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah dari sekolah.

Acara yang diikuti dan dihadiri semua komponen sekolah ini dilaksanakan di lapangan sekolah, Sabtu (24/8). Suasana sekolah menjadi terlihat ramai dan meriah, tidak seperti biasanya. Aroma kegembiraan terasa menyelimuti semua yang hadir.

Pertunjukan Senam Kreasi oleh orang tua siswa dalam HUT ke-74

Kepala SDI Al Irsyad Al-Islamiyyah, Misnawati SPd, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74. Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk menjalin kerja sama yang solid antara pihak sekolah, komite dan korlas. Selain itu, nantinya para pemenang, ke depannya, akan ditindaklanjuti sekolah untuk bekerjasama dengan beberapa pihak dalam berbagai even.

Panitia juri dalam lomba Senam Kreasi

Misnawati melanjutkan, sekolah sebelumnya berperan sebagai mentor dimana para guru yang tergabung dalam Dewan Guru mendampingi guru olahraga melatih siswa memodifikasi gerakan-gerakan senam yang dikombinasikan dengan seni drama musikal dan drama tari.■ JOS