Info Pendidikan News-Jakarta-
Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto melantik 513 dokter kecil se-Kecamatan Duren Sawit, kegiatan tersebut berlangsung di SDN Malaka Jaya 04 dan SDN Malaka Jaya 07, Kelurahan Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Uus, mengatakan pelantikan ini untuk meningkatkan kemampuan dokter kecil saat melaksanakan program kesehatan di lingkungan sekolah maupun masyarakat. Sebelumnya, ratusan dokter kecil ini telah mengikuti pelatihan di sekolahnya masing-masing.

“513 dokter kecil yang dilantik ini berasal dari 39 sekolah dasar yang ada di Duren Sawit,” kata Uus, Selasa pekan lalu.

Ditambahkan Uus, dokter kecil memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga kebersihan dan kesehatan di sekolah maupun lingkungan sekitar.

“Harapannya para dokter kecil ini dapat memberikan edukasi di lingkungan keluarga maupun teman sebayanya dalam pola hidup bersih dan sehat,” ujar Uus.

Ditempat yang sama, Kepala SDN Malaka Sari 04 Pagi, Duren Sawit, Jakarta Timur,  Ratmoko mengatakan para dokter kecil ini nantinya diharapkan ikut melaksanakan usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya.

“Pelatihan dokter kecil dari mulai perilaku hidup bersih dan sehat disekolah, P3K, tentang penyakit yang biasa ditemukan, tentang pemberantasan sarang nyamuk,” ungkap Ratmoko kepada Info Pendidikan.■ PS/SARI