1400 Siswa Kecamatan Duren Sawit Ikut Sosialisasi Gemarikan

0
1961

Jakarta, Info Pendidikan
Sebanyak 1.400 siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti sosialisasi gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) di halaman SDN Pondok Kelapa 03 dan 04 Pagi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kepala Sekolah SDN Pondok Bambu 04 pagi, Jumadi S.Pd

Kegiatan yang digelar Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur bekerja sama dengan Suku Dinas Pendidikan, berlangsung selama dua hari Senin sampai Selasa (02-03/9).

Rinciannya, dihari pertama sebanyak 700 siswa dan hari kedua diikuti 700 siswa dari SDN Pondok Kelapa 04, SDN Malaka Jaya 05, SDN Pondok Kopi 04 dan SDN Pondok Bambu 04.

Suasana Sosialisasi Gemarikan di SDN Pondok Kelapa 03 dan 04 pagi.

Kasi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi Saleh, mengatakan kegiatan hari pertama tersebut diikuti oleh siswa dari SDN Pondok Kelapa 03 dan 04, SDN Klender 03, SDN Malakasari 05, SDN Duren Sawit 14.

“Sosialisasi yang digelar secara rutin ini dilakukan agar sejak dini para siswa gemar memakan ikan,” ujar Supriyadi.

Dijelaskannya bahwa kegiatan Gemarikan tersebut dilakukan secara berpindah-pindah di 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur. “Agar lebih meriah dan menarik, sosialisasi ini disampaikan dengan cara mendongeng,” sambungnya.

Kepala SDN Pondok Bambu 04 Pagi, Jumadi, menambahkan sosialisasi ini sangat baik sekali untuk meningkatkan gizi siswa. Dengan acara ini diharapkan anak jadi gemar untuk makan ikan.

“Dengan mengkonsumsi ikan anak jadi cerdas dan pintar,” ungkap Jumadi disela-sela acara sosialisasi Gemarikan, Selasa, (03/09).

Jumadi berharap program ini agar berkelanjutan dan sekolah yang lain bisa ikut bergantian untuk partisipasi kegiatan sosialisasi ini. Untuk acara sosialisasi ini, SDN Pondok Bambu 04 Pagi mengikutsertakan sebanyak 200 siswa.■SARI/PS