Sambut Tahun Baru Islam, Sejumlah Warga Pawai Obor

0
719

Bekasi, Info Pendidikan                        Memperingati tahun baru islam 1441 hijriah, sejumlah warga yang berada di Jalan Padat Karya, Rt02, Rw06, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, helat pawai obor keliling kampung.

Suasana Warga Saat Pawai

Sakhi Rafifah, salah seorang peserta pawai menuturkan pawai obor menyambut tahun baru islam menjadi kegiatan rutin yang dilaksanaka di lingkungannya.

Dengan berbekal obor, pengeras suara dan beduk yang diarak keliling kampung, seluruh peserta pawai obor juga menyebarkan semangat perdamaian kepada seluruh warga.

“Melalui pawai obor tersebut, kami juga mengkampanyekan perdamaian diantara warga yang ada serta menjaga keutuhan NKRI melalui kegiatan yang memiliki nilai manfaat,” jelasnya.

Pawai obor yang juga dimeriahkan dengan aktraksi permainan api serta kumandang shalawat disepanjang jalan, semakin meriah dengan adanya aksi anak-anak kecil yang membawa obor disepanjang jalan.

“Kami juga mengumandangkan shalawat bagi baginda nabi Muhammad SAW dan pada kegiatan ini semakin meriah karena anak-anak kecil membawa obornya,” ungkapnya.

Sementara itu, Adzkia Sakhi, mengatakan pawai obor yang diselenggarakan tersebut sebagai penanda dan pengingat kepada seluruh umat muslim agar bisa berbuat yang lebih baik lagi.

“Hal ini sebagai penanda dan pengingat agar umat muslim di tahun baru islam ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” tukasnya.■ RIS