Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, SDI Al-Irsyad Al-Islamiyyah Kota Bekasi mengadakan lomba dan kreatifitas siswa di lingkungan sekolah.

Para orang tua siswa saat kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1441-H

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 5-6 Agustus 2019, dengan tujuan menggali potensi bakat peserta didik di bidang Pendidikan Agama Islam dan juga dapat meningkatkan iman siswa, agar kelak menjadi anak yang berbudi pekerti luhur.

Para siswi memperlihatkan Kreatifitas mereka

Acara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini melibatkan komite sekolah, koordinator sekolah (korlas) dan orang tua siswa.

Selain untuk memeriahkan Tahun Baru Islam, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari dan mengapresiasi bakat-bakat siswa dalam bidang keagamaan untuk terus diasah agar berkembang menjadi sebuah prestasi.

Para siswa saat acara pawai

Seluruh siswa tampak antusias mengikuti lomba kali ini. Mereka terlibat dalam berbagai lomba, diantaranya Lomba MHQ, MTQ, Pildacil, Azan, Shalat dan Lomba Mewarnai Kaligrafi. Selanjutnya, selepas gelaran lomba mereka kemudian menggelar pawai.

Kepala SDI Al-Irsyad Al-Islamiyyah, Misnawati S.Pd, mengatakan dalam memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, sekolahnya mengadakan berbagai lomba antar siswa untuk meningkatkan wawasan keagamaan mereka sehingga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai penyerapan anak-anak dalam materi Pendidikan Agama Islam.

salah satu lomba siswi dalam perayaan

“Dengan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini bisa memberikan motivasi kepada mereka untuk terus berprestasi dan menggali potensi bakat peserta didik di bidang Pendidikan Agama Islam dan dapat meningkatkan iman para siswa, agar kelak menjadi anak yang berbudi pekerti luhur,“ ungkap Misna.

Ia pun menambahkan bahwa peringatan Tahun Baru Islam adalah agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, untuk memotivasi siswa dalam Pendidikan Agama Islam dan sebagai ajang kreativitas siswa untuk berprestasi.

“Sehingga dalam rangka pencapaian pembentukan karakter, siswa kelak mampu mengamalkan dan mengimplementasikan ajaran Islam di tengah-tengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Misna.

Diharapkan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini dapat memberikan dampak positif terhadap pendidikan keagamaan para siswa serta dapat menumbuh kembangkan pendidikan karakter dengan mengedepankan wawasan keagamaan yang berakhlakul karimah di SDI Al-Irsyad Al-Islamiyyah.■ JOS