Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
PGRI Bekasi Barat memperingati Tahun Baru Islam 1441 H dengan menggelar
kegiatan sunatan massal dan pemberian santunan bagi anak yatim serta santunan kepada para penjaga sekolah yang berstatus honor murni, Sabtu 06/09/2019 di Kantor UPP Bekasi Barat.

Pengurus PGRI beserta Kepala Sekolah berfoto bersama saat acara selesai

Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti
sosial sebagai bentuk kepedulian PGRI
Bekasi Barat kepada siswa kurang mampu, anak yatim dan penjaga sekolah di lingkungan UPP Bekasi Barat. Kegiatan ini mengusung tema” Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama Sebagai Peningkatan Iman dan Taqwa”.

Ketua PGRI, Pengawas, Ketua K3S Bekasi Barat Foto bersama.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Bekasi Barat, Kepala UPP, Pengawas SD, Kepala Sekolah, Pengurus PGRI Bekasi Barat, Penjaga sekolah serta siswa penerima santunan. Sementara untuk penceramah dalam kegiatan ini PGRI Bekasi Barat mengundang Ustad Syarif Hidayattullah.

Khitanan massal dan pemberian santunan yang digelar oleh PGRI Bekasi Barat dalam Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini adalah yang ke 19 kalinya. Kegiatan ini sebagai bentuk bakti sosial PGRI Bekasi Barat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Untuk memperingati Tahun Baru Islam 1441 H kali ini sebanyak 46 anak di khitan dan 56 anak yatim menerima santunan serta memberikan bantuan kepada 16 orang penjaga sekolah honor murni. Mereka yang mendapat santunan terlihat sangat senang dengan kepedulian PGRI Bekasi Barat karena merasa terbantu.

Ketua panitia H. Hasbullah S.Pd mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal dan pemberian santunan bagi siswa serta penjaga sekolah dalam memperingati Tahun Baru Islam 1441 H adalah bentuk sosial dari anggota PGRI Bekasi Barat, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi mereka yang menerima dan membutuhkannya,” ungkapnya.

Ia, menambahkan dengan adanya kegiatan semacam ini dapat membantu beban mereka, dan santunan yang di berikan dapat dimanfaatkan dengan baik. Bakti sosial ini adalah salah satu bukti yang menunjukan bahwa kehadiran PGRI Bekasi Barat dapat di rasakan masyarakat yang kurang mampu di Kecamatan Bekasi Barat,” jelasnya.■ JOS