Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Peduli akan sesama menjadi salah satu poin penting yang diajarkan sekolah kepada siswa. Bentuk kepedulian akan sesama bisa dilakukan dalam banyak bentuk. Dan salah satunya dengan turut berbagi.

Kepala Sekolah Hj. Yeti Taryati, SPd Saat memberikan Santunan

Untuk memberikan contoh yang baik itu, sekaligus juga dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1441 H, SD Negeri Kota Baru III, Kecamatan Bekasi Barat memberikan bantuan kepada 17 siswa yatim yang bersekolah disana.

Prosesi pemberian bantuan kepada anak yatim ini diadakan di musholla sekolah, Selasa (10/9). Dan dihadiri oleh semua siswa, guru dan kepala sekolah.

Kepala SD Negeri Kota Baru III, Hj. Yeti Taryati, SPd, kepada Info Pendidikan, mengatakan bahwa tujuan dari pemberian santunan ini adalah untuk membahagiakan anak-anak yatim yang bersekolah di SD Negeri Kota Baru III, sekaligus menjadi wahana pendidikan karakter siswa dalam mengejawantahkan butir-butir Pancasila, khususnya sila pertama dan sila kedua.

Keberadaan anak-anak yatim ini, tambah Yeti, membuat semua kita yang disini menyadari dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan Tuhan. Dan bentuk syukur kita, adalah dengan membagikan nikmat yang telah diberikanNya kepada sesama. Ini poin penting yang ingin sekolah tanamkan dalam diri masing-masing siswa sejak dini.

“Kita memberikan santunan ini adalah bentuk sosial terhadap sesama, dan mengajak semua untuk ikut berbagi,” ungkap Yeti.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Tas, seperangkat peralatan sekolah, dan alat tulis. Para siswa terlihat senang saat menerima bantuan tersebut.

Semoga apa yang telah dimulai SD Negeri Kota Baru III Bekasi Barat menjadi inspirasi bagi sekolah lain melakukan hal yang sama. Karena sesuatu yang dimulai dengan yang baik akan membuahkan kebaikan. ■JOS