Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
SDN Bintara Jaya III Bekasi Barat merayakan Tahun Baru Islam 1441 H dengan menggelar kegiatan amal memberi santunan kepada 20 siswa anak yatim berupa tas, dan juga dana yang diadakan di sekolah, Selasa (10/09/2019).

Suasana saat pemberian baantuan

Lilis Kurnialis Atijaningsih S.Pd, selaku kepala sekolah SDN Bintara Jaya III Bekasi Barat mengungkapkan, kegiatan amal ini Insya Allah adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya pada bulan Muharram untuk membantu anak yatim.

Untuk tahun ini mengusung tema “Mari tingkatkan kepedulian terhadap sesama sebagai wujud kepedulian Iman dan Taqwa”. Sebab, diangkatnya tema ini karena rasa perduli kita terhadap anak yatim yang bersekolah di SDN Bintara Jaya III Bekasi Barat.

Kepala Sekolah Lilis Kurnialis Atijaningsih S.Pd saat sambutan

“Harapan kami dengan pemberian santunan dapat mengurangi beban mereka, yang sudah tidak memiliki ayah atau ibu bahkan tidak memiliki kedua orang tuanya,”ungkap Lilis.

Lilis menambahkan santunan membantu
anak-anak yatim ini adalah bentuk bakti sosial  dan rasa kepedulian terhadap sesama karena saling memberi dan saling menghargai merupakan amal dan taqwa,” ujarnya.

Lilis, mengharapkan SDN Bintara Jaya III Bekasi Barat semakin maju dan terus memiliki jiwa yang perduli terhadap anak yatim, tidak hanya kepada anak yatim saja tetapi juga perduli terhadap anak-anak yang kurang beruntung maupun siswa yang kurang mampu,” pungkasnya. ■ JOS