Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
SD Negeri Jakasampurna 1 Bekasi Barat memperingati Tahun Baru Islam 1441 H dengan mengadakan pengajian, baca ayat-ayat Alquran serta memberikan santunan bagi siswa kurang mampu dan anak yatim dilingkungan sekolah Selasa, 10/09/2019.

Kegiatan diawali dengan doa dan pengajian serta membaca ayat-ayat Alquran yang dipimpin langsung oleh Wahyudin guru agama Islam di sekolah ini. Setelah pengajian dan pembacaan ayat-ayat Alquran acara dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi 40 anak kurang mampu dan anak yatim berupa dana dan bingkisan.

Ketua Panitia, Khotib. Am.A.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa Tahun Baru Islam adalah hari besar umat Islam yang hurus terus diperingati setiap tahunnya. PeringaatanTahun Baru Islam 1441 H mari kita jadikan sebagai peningkatan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT serta mempererat persaudaraan sesama muslim dan saling membantu dalam beramal baik,” ungkap Khotib kepada seluruh siswa.

Suasana Saat Pemberian Santunan

Sekolah ini juga mengundang ustad Abdul soleh sebagai penceramah yang membuat suasan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini semakin meriah dan seru. Dalam ceramahnya Ustad Abdul Soleh berpesan kepada seluruh siswa agar memahami dan mempelajari Muharam sebagai hari besar umat Islam, Tahun Baru Islam harus dijadikan sebagai ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Suasana saat Pengajian

Sementara Ketua Komite sekolah dalam sambutannya mengatakan bahwa Tahun Baru Islam 1441 H ini dijadikan sebagai momen peningkatan Iman dan semangat persaudaraan dalam diri masing-masing.

Sebelumnya Kepala Sekolah SDN Jakasampurna 1 Bekasi Barat Hj. Sri Yundarti, S.Pd, M.Si menitipkan ucapan trimakasihnya kepada seluruh orang tua siswa, yang telah menyumbang tenaga maupun materi sehingga acara dalam memperingati Tahun Baru Islam 1441 H dapat terlaksana. Kepala sekolah tidak dapat hadir karena bertepatan diwaktu yang bersama mendapat tugas pelatihan NUKS di Bandung.■ JOS