Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
SDN Kranji IV Bekasi Barat memberikan santunan kepada anak yatim untuk memperingati Tahun Baru Islam 1441 H. Santunan di berikan sebagai bentuk kepedulian sekolah untuk mengurangi beban anak-anak yatim disekolah ini.

Para siswa mendapat bantuan dana

Santunan berupa dana disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SDN Kranji IV Bekasi Barat, Triono M.Pd kepada 20 anak yatim dilingkungan sekolahnya Selasa,10/09/2019. Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam adalah agenda rutin dilaksanakan setiap tahunnya disekolah ini.

Salah satu siswa menerima Santunan 

Triono mengatakan memperingati Tahun Baru Islam dengan berbagi kepada anak-anak yatim adalah mencari keridhoan Allah SWT dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Suasana pemberian santunan

Dengan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini dapat memupuk pribadi yang baik suka berderma dan suka berkasih sayang, mempererat persaudaraan sesama muslim. Saling membantu dalam beramal baik dan juga menumbuhkan semangat kepedulian dan rasa terhadap sesama,” jelasnya.

“Tak kalah pentingnya adalah meningkatkan kepekaan sosial, dan mengajarkan pentingnya saling berbagi dan peduli terhadap anak-anak yatim,” papar Triono.

Ia menegaskan, di era globalisasi seperti sekarang ini, ilmu, amal, dan teknologi memang harus dikombinasikan sedemikian rupa. Sehingga, menghasilkan keseimbangan yang menakjubkan antara kedasyatan ilmu pengetahuan dengan sikap yang mulia.■ JOS