Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
SDN Jakasampurna X Bekasi Barat peringati Tahun Baru Islam 1441 H dengan memberikan santunan bagi anak yatim sebagai bentuk kepedulian dan bakti sosial sekolah. Peringatan Muharam ini dilaksanakan Rabu, (11/09) di halaman sekolah.

Suasana Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H di SDN Jakasampurna X

Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H kali ini dihadiri seluruh siswa, guru, Komite Sekolah beserta orang tua murid yang berkumpul dan duduk bersama ditengah-tengah halaman sekolah dengan mengelar doa bersama dan mendengar ceramah dari ustad yang di undang khusus oleh sekolah.

Guru-guru SDN Jakasampurna X setelah kegiatan mengelar foto bersama

Dalam kesempatan ini sebanyak 15 anak yatim mendapat santunan berupa alat-alat sekolah dan bantuan dana, proses pemberian bantuan kepada anak yatim ini dilaksanakan di halaman sekolah oleh guru-guru SDN Jakasampurna X Bekasi Barat. Kebahagiaan terlihat dari wajah para siswa saat menerima bantuan yang diberikan sekolah tersebut.

Panitia Kegiatan bersama dengan Ustad 

Panitia kegiatan peringatan, Mahmud M.Pd mengatakan, dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam ini, pihak sekolah mengadakan pengajian sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim sebagai kepedulian sekolah.

Terlihat kebahagiaan saat siswa mendapat bantuan

Mahmud, menambahkan tujuan dari pemberian santunan ini adalah untuk membahagiakan anak-anak yatim yang bersekolah di SD Negeri Jakasampurna X, sekaligus menjadi media pendidikan karakter siswa dalam nilai-nilai ke Islaman,”paparnya.

Sementara Guru Agama Islam yang juga bertugas sebagai panitia, Kiptiyah, MA mengatakan bahwa untuk merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan sekolahnya sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim.

“Berbagi dengan anak-anak yatim di Tahun Baru Islam membuat kita semua, guru, siswa dan orang tua murid menyadari dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT serta bentuk syukur kita dengan membagikan nikmat yang telah diberikanNya,” ungkap Kiptiyah.

“Ini adalah nilai penting yang ingin sekolah tanamkan dalam diri masing-masing siswa sejak dini bahwa berbagi dengan sesama adalah ibadah serta Iman dan Taqwa,” jelasnya.

Diakhir kegiatan ini para guru mengelar foto bersama sebagai dokumen kegiatan ke agamaan sekolah. Sementara Kepala Sekolah SDN Jakasampuna X, Sri Yuantini S.Pd tidak dapat hadir dalam kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini karena diwaktu yang bersamaan harus mengikuti pelatihan Kepala Sekolah di Bandung.

Walaupun Kepala Sekolah tidak dapat hadir, Sri Yuantini menitipkan pesan kepada seluruh siswa, guru, Komite sekolah dan orang tua murid, ucapan trimakasih atas dukungan yang di berikan dalam peringatan Tahun Baru Islam ini.■ JOS