Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama, serta untuk menanamkan nilai-nilai karakter pada peserta didik, SDN Kota Baru IV Bekasi Barat melaksanakan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H dilingkungan sekolah Kamis, 12/09/2019.

Suasana Saat Siswa mengelar Pawai 

Peringati Tahun Baru Islam 1441 hijriyah, SDN Kota Baru IV Bekasi Barat menggelar Marching Band dan pawai di sekitar sekolah serta memberikan santunan kepada 8 siswa anak yatim berupa tas sekolah, alat-alat tulis serta uang tunai. Pemberian santunan tersebut disampaikan dihalaman sekolah yang disaksikan seluruh siswa, guru, komite sekolah serta orang tua siswa.

Guru Bersama Dengan Siswa Penerima Santunan 

Disamping merayakan Tahun Baru Islam kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi antara guru, siswa, orang tua murid dengan tujuannya untuk mempererat persaudaraan serta pentingnya saling berbagi dengan anak-anak yatim.

Marching Band Siswa SDN Kota Baru IV Dalam Memeriahkan Perayaan 

Kepala Sekolah SDN Kota Baru IV Bekasi Barat, Hj. Erah Suhaerah, mengatakan dengan momen Tahun Baru Islam ini kita tingkatkan silaturahmi dan kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Hari besar umat Islam yang selalu kita peringati setiap tahunnya, mari kita manfaatkan untuk berbagi dengan anak-anak yatim sebagai bentuk bakti sosial,”ungkapnya.

Kepala SDN Kota Baru IV  Hj. Erah Suhaerah Saat memberikan Santunan

Hj. Erah juga mengatakan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini anak-anak akan lebih mengenal Islam tentang syarat, dan rukun, sehingga akan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam diri mereka.

“Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1441 Hijiriah kita tingkatkan Ilmu, iman dan Taqwa serta Budi Pekerti menuju Sekolah Hebat dan Bermartabat’, papar Hj.Erah.

Sementara Ketua Komite, Asep Andi S.Pd. menyampaikan bahwa memperingati Tahun Baru Islam merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya dan kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan menumbuhkan sikap peduli dan simpati kepada anak yatim,” ungkap Asep.

Meriah dalam suasana Kebersamaan

PeringatanTahun Baru Islam 1441 H ini sekolah mengundang Ustad Rosadi S.Pd.I. sebagai penceramah. Ustad Rosadi mengatakan kepada siswa, bahwa Tahun Baru Islam merupakan hari yang sangat penting bagi umat islam, bersedekah dan menyantuni anak yatim merupakan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. ■ JOS