Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
SDN Jakasampurna II Bekasi Barat merayakan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, dengan mengadakan lomba Kaligrafi dan santunan anak yatim, Kamis,12/09/2019 dilingkungan sekolah.

Para siswa juara lomba kaligrafi 

Kepala SDN Jakasampurna II Bekasi Barat Maisaroh M.Pd mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam 1441 H kali ini, sekolahnya mengadakan lomba Kaligrafi dan memberikan santunan kepada 29 anak yatim sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta sesuai dengan ukhuah islamiah,”ungkapnya.

Guru-guru SDN Jakasampurna II foto bersama saat kegiatan

Maisaroh juga mengatakan, kegiatan Tahun Baru Islam adalah kegiatan rutin dilaksanakan disekolahnya setiap tahun dengan tujuan untuk menghormati sekaligus menjalin silaturahmi antara guru, siswa dan orang tua murid sebagai sesama umat Islam.

Suasana saat siswa sedang lomba kaligrafi di halaman sekolah

“Sinergitas dan persaudaraan dalam merayakan hari besar umat Islam seperti 1 Muharam 1441 H ini dengan memberikan santunan anak-anak yatim dapat menumbuhkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” tambahnya.

Indahnya kebersamaan dalam memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

Dengan peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik di bidang Pendidikan Agama Islam dan meningkatkan iman para siswa, agar kelak menjadi anak yang berbudi pekerti luhur,“ paparnya.

“Semoga saja, kegiatan di Tahun Baru Islam 1441 H ini, menjadi awal yang baik, untuk kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya di sekolah. Serta, bisa semakin bersinergi antara sekolah dan orang tua siswa dalam melaksanakan maupun memperingati hari-hari besar umat Islam,” jelas Maisaroh.JOS