Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Dengan alasan kesehatan, Drs. Padilah MPd, Kepala SDN Jakasampurna VIII Bekasi Barat, Kota Bekasi mengundurkan diri sebagai Kepala sekolah.

Kepala UPP, Pengawas, bersama Plt. Kepala Sekolah SDN Jakasampurna VIII

Ditemui di sekolahnya saat acara serah terima jabatan (Sertijab) Kamis, (19/09), Padilah mengungkapkan perihal pengunduran dirinya dari Kepala SDN Jakasampurna VIII Bekasi Barat.

“Saya mengundurkan diri dari kepala sekolah karena alasan kesehatan, saya lebih baik menjadi guru saja,” ujar Padilah singkat.

Guru-guru SDN Jakasampurna VIII saat acara sertijab

Padilah mengatakan bahwa sudah sejak 2 tahun lalu mengajukan surat pengunduran diri ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi, namun baru terwujud pada bulan September 2019 ini. SK saya dikeluarkan 11 September oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan hari ini kita melaksanakan sertijab,” ungkapnya.

“Sebenarnya saya sudah lama mengajukan permohonan pengunduran diri namun baru sekarang di kabulkan,” tambah Padilah.

Pengawas bersama Kepala Sekolah dari gugus V Jakasampurna

Padilah sudah 4 tahun menjadi Kepala SDN Jakasampurna VIII Bekasi Barat dan selama menjadi Kepala Sekolah kinerjanya pun cukup baik hal ini dikatakan oleh rekan-rekannya sesama Kepala Sekolah di Bekasi Barat.

Salah satu kepala sekolah dari gugus V Jakasampurna mengatakan bahwa Padilah adalah salah satu kepala sekolah yang memiliki kinerja bagus, menurut mereka Padilah itu orangnya baik dan pintar terbukti dia pernah jadi dosen di UNTAR dan memiliki gelar Drs dan M.Pd, itu sudah bisa menjadi bukti,” ungkapnya.

Drs. Padilah, MPd, beberapa tahun yang lalu pernah menjadi dosen di Universitas Tarumanagara (UNTAR) Jakarta namun sudah berhenti karena terlampau jauh bolak balik dari Kota Bekasi ke Jakarta.

Untuk sementara kepala SDN Jakasampurna VIII Bekasi Barat dijabat oleh Hj. Sri Yunarti S.Pd, M.Si sebagai pelaksana tugas (Plt). Dalam acara serah terima kepala sekolah tampak hadir pengawas, Kepala UPP Bekasi Barat, Ketua PGRI, dan guru-guru dari SDN Jakasampurna VIII.

Dalam kesempatan ini Padilah mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan kepala sekolah, Pengawas dan Kepala UPP yang selama ini  telah mendukung kinerjanya dan Padilah juga mengucapkan kata maaf jika ada kekurangan yang dilakukan saat menjabat sebagai kepala sekolah.■ JOS