Info Pendidikan News-Kota Bekasi
Pembina Kwarran Pramuka Bekasi Barat menyelengarakan Karang Pamitran Pembina Gugus Depan (Gudep) dan Gladian Pimpinan Regu (Pinru) wilayah Kelurahan Jakasampurna, Kranji dan Bintara Jaya.

Ketua Pramuka, Para Pembina dan Pengurus Pramuka Kwarran Bekasi Barat

Karang pamitran dan gladian pindru ini diselenggarakan Sabtu, (27/09) di kompleks SDN Jakasampurna VII Bekasi Barat dengan mengusung tema “Dengan Pembina Pramuka Berkualitas, Terbentuk Kader Pemimpin Masa Depan Yang Berkarakter”. Kegiatan ini diikuti puluhan calon pembina Gugus Depan dan calon pimpinan regu dari tiga kelurahan.

Kakak-kakak Pembina Kwarran Bekasi Barat Foto bersama usai kegiatan

Maisaroh M.Pd Kepala SDN Jakasampurna II Bekasi Barat yang juga salah satu pelatih dan pembina pramuka di kwarran Bekasi Barat mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepramukaan di wilayah Kwarran Bekasi Barat.

“Disamping meningkatkan kualitas kepramukaan di wilayah Kwarran Bekasi Barat juga untuk mencetak calon pembina yang mahir dan bermutu, menciptakan generasi muda yang terampil, kreatif dan bermental tinggi,” ungkap Maisaroh.

“Kakak-kakak pembina dari Kwarran Pramuka Bekasi Barat melakukan pembinaan terhadap puluhan calon pembina adalah merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di Kwarran Bekasi Barat,”tambahnya.

Maisaroh, M.Pd saat memberikan materi pelatihan

Maisaroh juga mengatakan pembinaan ini sangat penting bagi calon pembina yang akan terjun langsung di Gugus Depan (Gudep). Selain calon pembina diberi materi-materi yang beragam dan saling berhubungan, kegiatan ini juga memberikan pemahaman kepada calon pembina tentang Pramuka.

Kami berharap seluruh calon pembina pramuka di Kwarran Bekasi Barat nantinya dapat mengimplementasikan Trisatya dan Dharma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Kegiatan ini menjadi wajib bagi calon pembina, sebab dengan keikutsertaan akan menambah bekal calon pembina untuk membina di Gudep. Inti dari kegiatan ini adalah untuk mencetak pembina maupun pelatih yang berkualitas,”papar Maisaroh.■ JOS.