Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Sebanyak 54 calon pengurus OSIS SMA KORPRI Bekasi, dibekali kepemimpinan serta bidang keorganisasian dan wawasan sekolah.

Humas SMA KORPRI Bekasi, Bujang, menuturkan diklat Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diikuti ke-54 siswa calon pengurus OSIS tersebut, merupakan salah satu program sekolah di dalam melakukan regenerasi kepengurusan OSIS untuk periode 2019-2020 mendatang.

“LDKS-nya kami laksanakan selama 2 hari dan menggandeng pihak luar di dalam memberikan materinya,” ujar Bujang.

Dengan titik penekanan untuk meningkatkan intelegensi kepemimpinan dalam berorganisasi, diharapkan hal ini bisa menjadi sebuah program yang mampu menghasilkan calon-calon pemimpin OSIS SMA KORPRI Bekasi yang kompeten di bidangnya.

“Untuk calon Ketua OSIS-nya, kami menekankan kepada intelegensi serta tingkah laku siswa yang tidak terkena masalah, sehingga ketika mereka memimpin organisasi di sekolah mampu mengakomodir dan memberikan contoh positif bagi siswa lainnya,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan LDKS ini juga menekankan kepada pembentukan karakter siswa, sehingga mereka mampu menyaring dan memfilter setiap informasi yang mereka dapatkan.

Sehingga nantinya nantinya setelah mengikuti kegiatan tersebut, para calon pemimpin dan pengurus OSIS SMA KORPRI Bekasi tersebut mampu menjalankan organisasi dengan baik yang menitikberatkan kepada keorganisasian.

“Intinya, pada kegiatan tersebut, pihak sekolah selalu menekankan mengenai pendidikan karakter bagi siswa sehingga mereka bisa menyaring segala macam informasi yang mereka dapatkan dan mampu menjalankan organisasi dengan baik,” terangnya.

Hery Sujiyanto, selaku Kepala Sekolah SMA KORPRI Bekasi, berharap melalui kegiatan LDKS ini, para siswa yang nantinya menjadi pengurus OSIS SMA KORPRI Bekasi bisa memaksimalkan dan menjalankan program yang ada dengan sebaik mungkin serta mampu menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan Kota Bekasi.

“Saya berharap melalui kegiatan tersebut akan lahir calon pemimpin yang mampu menjalankan program OSIS SMA KORPRI Bekasi dengan baik serta mampu memaksimalkan potensi yang ada di sekolah,” pungkasnya.■ RIS