PGRI Kota Bekasi Gelar Porseni

0
1868

Bekasi, Info Pendidikan
Mengusung tema, “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul Menuju Visi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan”. PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kota Bekasi menggelar PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) di Gedung PGRI, Pekayon, Bekasi Selatan, Sabtu (26/10).

Keceriaan anggota PGRI saat Porseni

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr Inayatulah, secara langsung membuka acara. Tampak juga hadir Kabid Bina Program, Krisman Irwandi, Ketua PGRI Kota Bekasi Yana Supritna, MPd, Wakil Ketua PGRI Dedi Suryadi.SPd, MM, para Ketua PGRI tingkat Kecamatan, pengurus serta seluruh anggota PGRI.

Ketua PGRI, (kiri) Wakil Ketua (kanan) dan Ketua PGRI Kecamatan Bekasi Selatan (tengah) foto bersama saat kegiatan

Suasana Porseni

Porseni PGRI Kota Bekasi tahun 2019 ini mempertandingkan berbagai lomba seperti lomba Catur, Tenis Meja, Bulutangkis dan Vokal Solo. Kegiatan ini juga merupakan persiapan menyongsong lomba Porseni PGRI tingkat Provinsi Jawa Barat. Dan bagi juara pertama dari masing-masing cabang olahraga akan mewakili Kota Bekasi ke tingkat Provinsi Jawa Barat pada ajang yang sama.

Suasana saat pertandingan catur

Ketua panitia kegiatan Dedi Suryadi, yang juga Wakil Ketua PGRI Kota Bekasi, mengatakan Porseni tingkat Kota Bekasi ini akan berlangsung dari tanggal 26 Oktober hingga 16 November 2019.

“Kegiatan ini, sebagai ajang adu kreatifitas sekaligus sarana silaturahmi serta solidaritas antar guru yang tergabung dalam PGRI Kota Bekasi,” ungkap Dedi.

Dedi menjelaskan, bahwa acara ini adalah yang ketiga kalinya dilaksanakan, dan telah menjadi kegiatan tahunan PGRI.

“Porseni ini adalah yang ke-3 kalinya. Kegiatan ini bukan sekedar ajang kompetisi antar anggota PGRI maupun hanya mengejar prestasi, melainkan perlu dimaknai sebagai ajang meningkatkan persaudaraan dikalangan guru,” tambahnya.

Juara Catur Mendapat hadiah Sepeda

“PGRI Kota Bekasi perlu menghadirkan kegiatan-kegiatan yang mampu memupuk keakraban, dengan harapan kedepannya PGRI Kota Bekasi mempunyai bibit-bibit guru yang berprestasi di bidang olahraga dan seni. Semoga semangat para guru dalam lomba kali ini dapat membangun rasa kebersamaan dan juga prestasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam hari pertama lomba. PGRI Kecamatan Bekasi Barat mendapat tiga emas, untuk cabang olahraga Catur, Tennis Meja Putra dan Tennis Meja Putri.■ JOS.