Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
SDN Bintara VI Bekasi Barat berhasil meraih juara 1 scout Talent 2 dan juara 3 lomba baris-berbaris pada lomba Evolution Championship 2019 se-Pulau Jawa yang diselenggarakan dikompleks SMP Negeri 37 Kota Bekasi, Sabtu (26-10-2019).

Suasana saat siswa mendapat piala

Lomba Evolution Championship 2019 se-Pulau Jawa ini di ikuti 45 sekolah tingkat SD dan SMP dari Jakarta, Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. Lomba Evolution Championship 2019 adalah lomba Pramuka penggalang yang mempertandingkan berbagai lomba seperti lomba, LKBB, Ludo, Unostako, Congklak, Engrang, Pionering, Tandu, Sandi dan Pengetahuan tentang Kepramukaan.

Para siswa dan guru-guru foto bersama dihalaman sekolah 

Kepala SDN Bintara VI Bekasi Barat, Endang Syarifuddin,S.Pd. M.Si mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. “Untuk lomba kemaren siswa-siswi kami berhasil meraih juara 1 scout talent 2 dan juara 3 lomba baris berbaris,”ungkap Endang.

“Prestasi ini akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa-siswi kedepan. Ia juga mengakui bahwa meraih prestasi di bidang pramuka bukanlah hal yang mudah, mengingat persaingan dalam lomba pramuka saat ini semakin ketat. Perlu kerja keras dan kedisplinan seluruh siswa saat berlatih,” sambungnya.

“Mudah-mudahan kedepan prestasi siswa-siswi SDN Bintara VI dibidang Pramuka akan lebih baik lagi. Karena prestasi tidak melulu harus di bidang akademik namun berprestasi di bidang pramuka juga sama nilainya,”tambah Endang.

Uday, pelatih pramuka SDN Bintara VI Bekasi Barat mengatakan tidak menyangka anak didiknya bisa meraih juara dalam lomba ini.”Saya engga nyangka anak didik saya bisa juara, padahal persainganya cukup ketat. Apalagi saya kan baru 1 tahun jadi pelatih. Tapi Ahamdulillah, ternyata bisa juga juara,”kata dia terharu.

“Siswa-siswi yang saya latih berhasil meraih juara 1 scout talent 2 dan juara 3 lomba baris berbaris, ini adalah pencapaian prestasi tertinggi sejak saya menjadi pelatih Pramuka disekolah ini, “tambah Udai.

Udai berharap prestasi SDN Bintara VI Bekasi Barat kedepan khusus dibidang Pramuka semakin baik, dan prestasi yang sudah diraih saat ini akan menjadi pengalaman yang berharga dan menumbuhkan kepercayaan para siswa untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” imbuhnya.â–  JOS