Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Jelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 9 November mendatang, SMA KORPRI Bekasi helat sejumlah lomba di lingkungan sekolahnya.

Pembina OSIS Sekbid 1 yang membidangi keagamaan dan rohani SMA KORPRI Bekasi, Evi Fitriyani Aulia, mengatakan lomba yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut siswa kelas 10 dan 11 mengikuti sejumlah ajang perlombaan.

“Ada sejumlah perlombaan yang kami helat, diantaranya azan, MTQ, MHQ, kaligrafi, ceramah, fashion show islami dengan tema ‘Modis With Syarii’, dan kreasi musik islam,” ujarnya, Senin (4/11).

Sambung Evi, lomba pada hari Senin (4/11) dan Jumat (8/11) tersebut, juga dalam rangka mencari bibit-bibit unggul dibeberapa bidang.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mencari sejumlah bibit unggul dibeberapa bidang,” sambungnya.

Evi menuturkan, selain itu pada kegiatan ini, para siswa SMA KORPRI Bekasi juga diminta untuk meneladani sifat yang diajarlan Nabi Muhammad SAW, sehingga nantinya bisa mereka implementasikan dalam ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain menggali potensi siswa, pada kegiatan ini kami juga menekankan pentingnya meneladai sifat yang dimiliki dan diajarkan oleh Rasulullah,” terangnya.

Sementara itu, Humas SMA KORPRI Bekasi, Bujang, menegaskan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, merupakan alah satu program sekolah di dalam membentuk karakter siswa.

Sehingga dengan begitu, bukan hanya mampu mengaplikasikan dan mengamalkannnya saja, melainkan juga para siswa SMA KORPRI Bekasi bisa mendalami ajaran yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Melalui program ini, diharapkan bisa menjadi salah satu program sekolah di dalam membentuk karakter siswa, khususnya dalam bersikap, bertutur kata dan bertingkah laku sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW,” tandasnya.■ RIS