Dua Sekolah DKI Jakarta Raih Prestasi LSS Tingkat Nasional

0
2021

Jakarta, Info Pendidikan
Dua sekolah di DKI Jakarta menjadi juara di Lomba Sekolah Sehat (LSS) Berkarakter Tingkat Nasional.

Taman Kanak-kanak (TK) Tzu Chi menjadi Juara 1 tingkat TK, sementara, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kapuk Muara 03 Penjaringan, Jakarta Utara, menjadi Juara 3 untuk tingkat SD.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat mengatakan, penghargaan ini menjadi semangat bagi dinas pendidikan untuk terus melakukan peningkatan pelayanan tidak hanya di sekolah tertentu, tapi di seluruh sekolah di Jakarta yang totalnya sekitar 4.500 sekolah baik negeri maupun swasta.

“Ini keberhasilan bersama, semua stakeholder yang selama ini membantu, dinas kesehatan melalui puskesmasnya, lurah, camat dan wali kota yang terus mendukung dan mendampingi program ini,” ujar Saefulloh kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/11).

Dijelaskan Syaefulloh, Dinas Pendidikan DKI Jakarta terus memastikan agar kualitas sekolah di Jakarta semakin baik dan peserta didik dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kami juga mengoptimalkan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di sekolah-sekolah di DKI Jakarta. Kami akan terus tingkatkan dengan berbagai inovasi untuk memastikan lingkungan sekolah yang sehat,” terangnya.

Ditambahkan Syaefulloh, saat ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga dalam proses persiapan untuk mengikuti lomba Sekolah Sehat Berkarakter tahun 2019-2020 dengan harapan ke depan seluruh jenjang pendidikan baik itu TK sampai SMA/SMK bisa menjadi yang terbaik.

Untuk itu, kata Syaefulloh, Dinas Pendidikan DKI Jakarta terus mendorong dan menyemangati komunitas sekolah, baik tenaga pendidik maupun peserta didik untuk menciptakan lingkungan sekolah yang sehat melalui pemberian edukasi dan sosialisasi standar-standar yang harus dipenuhi oleh masing-masing sekolah.

“Kita menggerakkan semua level dari dinas sampai suku dinas, mengingatkan lewat kasatpel di kecamatan. Harapannya seluruh sekolah tersentuh dan termotivasi untuk menciptakan lingkungan sehat di sekolah masing-masing,” pungkas Syaefulloh.■ (Saripudin/PS/BJ)