Paskibra SMK Karya Guna 2 Bekasi Berjaya di Provinsi

0
904

Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
SMK Bisa. Hal inilah yang terus digemakan oleh SMK Karya Guna 2 Bekasi. Melalui pendidikan karakter kepada para anak didiknya yang aktif dalam pasukan pengibar bendera (Paskibra), siswanya berhasil meraih juara umum lomba paskibra di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Sekolah SMK Karya Guna Bekasi, Imis Hasugian, menegaskan keberhasilan anak didiknya meraih juara umum paskibra di tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 ini, merupakan kerja keras seluruh elemen pendidikan yang berada di dalam keluarga besar SMK Karya Guna 2 Bekasi.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak yang berada di dalam SMK Karya Guna 2 Bekasi,” ujarnya, Senin (18/11).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Karya Guna 2 Bekasi, Drs. Fahrurozi, mengatakan dengan diraihnya juara umum paskibra tersebut, nantinya para siswanya tersebut berhak mengikuti seleksi dalam ajang serupa di tingkat yang sama.

Selain itu, keberhasilan ini merupakan salah satu program sekolah untuk mencari bibit unggul berprestasi sehingga nantinya mereka bisa melanjutkan estafet prestasi yang sudah ditorehkan sebelumnya.

“Keberhasilan ini diharapkan mampu menjadi penyemangat siswa lainnya untuk menorehkan hal serupa,” harapnya.

Dirinya juga menjelaskan, juara umum paskibra tersebut diperoleh oleh siswa kelas 11 SMK Karya Guna 2 Bekasi dan hal ini membuktikan bahwa pembentukan karakter siswa tangguh dan berprestasi di lingkungan sekolahnya bisa berjalan dengan sebaik mungkin.

“Keberhasilan ini sebagai bentuk keberhasilan keluarga besar SMK Karya Guna 2 Bekasi dan semoga bisa diteruskan keberhasilan tersebut oleh siswa lainnya,” tandasnya.■RIS