Anggota DPRD Tapanuli Utara Tono Aritonang Apresiasi Kegiatan Kemah Pers Indonesia

0
570

Taput, Info Pendidikan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi PDIP Tapanuli Utara,Tono Aritonang sangat mengapresiasi kegiatan Kemah Pers Indonesia yang diadakan di Pulo Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara yang dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 16 November lalu.

Tono berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Kemah Pers Indonesia akan sangat membantu pengembangan wisata Danau Toba khususnya Pulo Sibandang lewat publikasi, agar terkenal di tingkat nasional bahkan internasional.

Dikatakannya, dalam menunjang terwujudnya wisata Danau Toba, terutama Pulo Sibandang lewat promosi publikasi yang dilaksanakan oleh teman-teman Pers seyogianya melibatkan warga yang ada di Pulo Sibandang dalam bentuk dukungan, Kamis (21/11/).

Menurutnya, agar program pemerintah dalam pengembangan wisata segera terwujud, dibutuhkan peran serta masyarakat Pulo Sibandang dalam mendukung program tersebut. Karena tanpa dukungan dari masyarakat, pembangunan tidak akan berjalan semestinya.

“Contohnya, kalau dibuatkan pasir putih di Pulo Sibandang maka aktivitas warga akan terpenuhi dan pengunjung juga pasti akan datang ke Pulo Sibandang, maka dalam hal ini sangat dibutuhkan kerjasama masyarakat Pulo Sibandang,” kata Tono.

Sedangkan untuk sektor pertanian, lanjutnya, dia berencana dalam waktu reses nanti di Pulo Sibandang, dia akan menyosialisasikan pengembangan sektor pertanian tanaman muda seperti bawang dan jagung, selain mangga, karena Pulo Sibandang sudah terkenal dengan Pulo Mangga.

Tono juga akan mengusulkan kepada pemerintah daerah agar perpustakaan, taman bacaan agar dibangun di Pulo Sibandang untuk peningkatan mutu pendidikan pemuda-pemudi yang ada di Pulo Sibandang.■ GAS