Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
SDN Bintara VII Bekasi Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tujuan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengajarkan kepada siswa untuk mengenal hari-hari besar Agama Islam.

Kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini mengusung tema “Kita Teladani dan Amalkan Sifat Siddiq (jujur), Amanah (dapat di percaya), Tabliq (menyampaikan), Fathanah (cerdas) dalam kehidupan sehari-hari” yang dilaksanakan Jum’at (22/11) dilingkungan kompleks sekolah.

Ada sejumlah kegiatan yang digelar dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini seperti, kaligrafi, ceramah, fashion show islami dan lain-lain. Kegiatan inipun dihadiri seluruh siswa, dari kelas 1 hingga kelas VI, Komite, seluruh guru dan stap serta orang tua siswa.

Kepala Sekolah SDN Bintara VII saat menyampakai kata sambutan

“Ini adalah nilai penting yang ingin sekolah tanamkan dalam diri masing-masing siswa sejak dini bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah ibadah serta Iman dan Taqwa,” ungkap Rusi Marhaeni Kepala Sekolah SDN Bintara VII Bekasi Barat.

Kegiatan ini adalah kegiatan pertama saya sejak diangkat satu bulan lalu menjadi kepala Sekolah di SDN Bintara VII Bekasi Barat,” tambahnya.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara siswa, guru, Komite dan Kordinator Kelas (Korlas) serta orang tua siswa, sekolah kami dapat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Selain menggali potensi siswa, pada kegiatan ini kami juga menekankan pentingnya meneladai sifat yang dimiliki dan diajarkan oleh Rasulullah serta bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” sambungnya.


Rusi menambahkan, dalam kegiatan ini, siswa SDN Bintara VII Bekasi Barat juga diminta untuk meneladani sifat yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, sehingga nantinya bisa mereka implementasikan dalam ke dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menegaskan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah merupakan salah satu program pendidikan sekolah dalam membentuk karakter siswa.

“Dengan begitu, bukan hanya mampu mengaplikasikan dan mengamalkannnya saja, melainkan juga para siswa SD Bintara VII Bekasi Barat dapat mendalami ajaran yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi salah satu program sekolah di dalam membentuk karakter siswa, khususnya dalam bersikap, bertutur kata dan bertingkah laku sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.■ JOS