Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
Hari Guru Nasional 2019 ini menjadi hari yang berkesan buat guru-guru di SDN Jakasampurna II Bekasi Barat. Mereka mendapat hadiah dari siswa dan orang tua murid berupa nasi tumpeng serta pemberian bunga sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian para guru yang berjuang mendidik anak-anak mereka.

Kepala sekolah foto bersama anak didiknya dalam Peringatan Hari Guru

Setelah melaksanakan upacara bersama, mereka memotong nasi tumpeng dan meniup lilin sebagai ucapan “Selamat Hari Guru Nasional” Senin, 25 November 2019, di halaman sekolah. Seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas VI beserta sejumlah orang tua murid hadir dalam acara tersebut.

 Kepala sekolah mendapat bunga 

Maisaroh, MPd, selaku Kepala SDN Jakasampurna II Bekasi Barat mengatakan tugas seorang guru dalam memberi pengabdian dan mencerdaskan bangsa merupakan hal yang paling mulia sekaligus tugas yang tersulit. Namun dengan niat tulus ikhlas dalam pengabdian dan berharap membawa perubahan, itulah yang membuat kami para guru menjadi tidak pernah menyerah.

Orang Tua Siswa Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasioanal 2019.

“Sebagai pengajar kami harus terus menyiapkan jawaban dari tantangan zaman untuk mencetak SDM-SDM yang berkualitas dan mampu bersaing. Guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya. Namun tugas kami sebagai guru juga mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi setiap peserta didik.

Suasana Saat Pemotongan Tumpeng

Tugas guru, lanjut Maisaroh, sebagai pendidik adalah menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya. Maka dengan itu peran guru dari dulu sampai sekarang tetap sangat diperlukan dan tidak akan tergantikan oleh kemajuan zaman.

Guru yang membantu muridnya untuk menemukan siapa dirinya dan akan kemana muridnya akan pergi. Semoga kiprah dan peran guru semakin berjaya dan pemerintah selalu memperhatikan kesejahteraan kami para guru,” harapnya.

“Tak ada yang bisa menggantikan peran guru dalam setiap jengkal kehidupan dan tak ada orang hebat tanpa peran guru di dalamnya,” jelas Maisaroh.Selamat Hari Guru Nasional 2019.■ JOS