Sejumlah Pelajar Gali Potensi Melalui Ananda’s Got Talent

0
1110

Bekasi, Info Pendidikan
Sejumlah pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan sederajat yang berada di Kota serta Kabupaten Bekasi dan sekitarnya, gali potensi dan kemampuan yang dimilikinya melalui ajang Ananda’s Got Talent yang diselenggarakan di Aula Sekolah Ananda Bekasi.

Ketua Pelaksanan Ananda’s Got Talent, Nixon Ompusunggu, mengatakan pelaksanaan Ananda’s Got Talent ini tidak lepas dari keinginan Sekolah Ananda di dalam menggali potensi pelajar, sehingga nantinya mereka mampu mengembangkan bakat yang dimilikinya.

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka,” jelasnya.

Sambung dia, kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari mulai dari pagi hingga menjelang petang tersebut diikuti oleh 88 peserta mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan sederajat baik dari Kota dan Kabupaten Bekasi serta sekitarnya.

Melalui kegiatan ini, Nixon berharap agar para talent bisa memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya dan dalam kegiatan kali ini Sekolah Ananda Bekasi siap sebagai fasilitatornya.

“Kebetulan yang ikut kegiatan ini sebanyak 88 talent nantinya mereka akan kami seleksi menjadi 20 talent yang finalnya akan kami laksanakan pada tanggal 29 November 2019 mendatang, dan kami sebagai fasilitatornya berharap yang terbaik untuk mereka kedepannya,” terangnya.

Sedangkan untuk jurinya sendiri, Ananda’s Got Talent menggunakan lima orang juri profesional yang kompeten di bidangnya dan berasal dari luar lingkungan Sekolah Ananda Bekasi dan setiap talent diberikan waktu selama 4 menit untuk menunjukan kemampuan mereka dihadapan juri.

“Jurinya sendiri dari luar lingkungan Sekolah Ananda Bekasi, jadi mereka lebih objektif dan mereka adalah profesional di bidangnya,” tambah Nixon.

Terpisah, salah seorang juri Ananda’s Got Talent, Ridwan, menegaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini khususnya di dalam mencari, menggali dan meregenerasi bakat atau talent muda dari tingkat pelajar di Kota Bekasi dan sekitarnya untuk memaksimalkan kemampuan mereka baik di bidang kesenian, menari, bermusik dan sebagainya.

“Saya sebagai juri secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekolah Ananda Bekasi di dalam menggali potensi, bakat dan talenta muda,” tegas Ridwan tersenyum.

Hanya saja, dirinya memberikan catatan, misalnya saja para murid di timgkat Sekolah Dasar (SD) yang tampil membawakan lagu agar disesuaikan dengan tingkatan usianya.

“Saya memberikan masukan sedikit, kedepannya misalnya saja anak-anak kita di tingkat SD agar bisa membawakan lagu yang sesuai dengan tingkatan usia mereka,” imbaunya menambahkan.

Meskipun demikian, dirinya berharap dinamika perkembangan kesenian di Kota Bekasi bisa terus meningkat dan hal ini sudah dilihat mulai dari usia dini atau SD, SMP hingga SMA-SMK atau sederajat, sehingga nantinya bisa menghasilkan talenta-talenta muda luar biasa dengan kemampuan yang mumpuni.

“Untuk kegiatan ini sendiri, ada beberapa aspek yang kami nilai diantaranya skill, performa dan attitude mereka dan kami berharap melalui hal ini bisa menghasilkan talenta-talenta muda masa depan yang berprestasi,” tukasnya.■ RIS