Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Sebagai sekolah yang mengedepankan nilai-nilai luhur kearifan lokal, sejumlah siswa SMA KORPRI Kota Bekasi harumkan nama sekolah dan Kota Bekasi di tingkat nasional dalam ajang pencak silat yang dilaksanakan di GOR POPKI, Cibubur.

Wakil Kepala Sekolah SMA KORPRI Kota Bekasi Bidang Humas, Bujang, menuturkan prestasi siswa SMA KORPRI Bekasi dalam ajang pencak silat dengan merebut 4 emas dam 2 perak, merupakan prestasi yang sangat membanggakan bukan hanya bagi sekolah, tapi juga bagi keluarga dan Kota Bekasi.

“Keberhasilan ini bukti kerja keras dan kerja nyata seluruh keluarga besar SMA KORPRI Kota Bekasi, terutama mereka yang tergabung dalam ekskul pencak silat,” aku Bujang.

Pada kesempatan itu, Bujang menekankan bahwa juara pencak silat tingkat nasional yang diraih siswanya merupakan salah satu program rutin sekolah di dalam melestarikan budaya dan seni beladiri asli Indonesia.

Sehingga dengan begitu, para siswa SMA KORPRI Kota Bekasi tidak mudah terpengaruh dengan budaya asing dan bangga akan budayanya sendiri.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan salah satu program sekolah untuk terus melestarikan seni beladiri asli Indonesia, sehingga tidak mudah lekang oleh waktu dan tidak mudah terpengaruh oleh budaya asing,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bujang juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya berkat aprsiasi yang ditorehkan oleh salah satu anak didiknya atas nama Michal Azri Faddiilah, selain mampu mempersembahkan emas pencak silat di tingkat nasional, siswa tersebut juga belum lama ini mampu mempersembahkan perak dalam ajang Singapore Open.

“Alhamdulillah, keberhasilan siswa kami semakin lengkap setelah Michal belum lama ini juga meraih perak dalam ajang pencak silat di Singapore Open,” pungkasnya.

Untuk 4 medali emas berhasil diraih oleh siswa SMA KORPRI Kota Bekasi atas nama Michal Azri Faddiilah juara 1 kategori tanding, Rizqi Baihaqi juara 1 kategori tanding, Syaddan Rafi Denindra juara 1 kategori tanding dan Yolanda Susanti juara 1 kategori tanding.

Sedangkan untuk medali perak dipersembahkan oleh siswa SMA KORPRI Kota Bekasi atas nama Muhammad Abil Rizaldi juara 2 kategori tanding dan Marsya Adinda Putri juara 2 kategori tanding.■RIS