Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
SDN Jakasampurna III Bekasi Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan sikap keteladanan dan budaya hidup yang Islami di kalangan peserta didik SDN Jakasampurna III Bekasi Barat, yang dihelat di halaman sekolah, Sabtu (30/11).

Kegiatan kali ini, sekolah mengusung tema, “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Semoga Kita Meneladani Akhlakul Karimah dan Suri Tauladan Dalam Kehidupan Sehari- hari”. Dan untuk mengisi kegiatan sejumlah siswa menampilkan kebolehannya, seperti membaca al-quran, Membaca Riwayat Nabi Muhammad SAW, Penampilan Qori, hadroh dan Puisi Islami.

H.Dede Hidayat. M.Si 

Kepala SDN Jakasampurna III Bekasi Barat H. Dede Hidayat. M.Si mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah rutin dilakukan setiap tahunnya, agar para siswa lebih mengenal, mencintai Nabi Muhammad SAW, bisa meneladani Akhlakul kharimah dan suritauladan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” ungkapnya.

Kombes Pol. Pur. Dr.H. M. Yahya Agil MM

Menurutnya, adanya Maulid Nabi sekolah ingin meningkatkan iman dan taqwa, dengan segala cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tentunya  Nabi Muhammad SAW menjadi teladan sebagai dasar untuk membentuk pribadi yang berakhlak.

Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW

“Saya senang semua siswa tampil dengan berani dihadapan banyak orang. Kami juga bersyukur yang hadir banyak dan khusyuk dalam menghelat acara Maulid Nabi SAW 1441 H,”sambung H.Dede.

Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dihadiri siswa serta orang tua dan untuk penceramah dalam kegiatan ini sekolah mengundang Kombes Pol. Pur. Dr.H. M. Yahya Agil MM. Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ini akan terjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiyah bagi para guru, orang tua siswa dan peserta didik.■JOS