Info Pendidikan News- Jakarta-
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dilaksanakan di SDN Pondok Bambu 01, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, Jumat pekan lalu, (29/11) dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta peserta didik kepada Rasulullah.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan rutin yang digelar sekolah setiap tahunnya. Kali ini SDN Pondok Bambu 01 Jakarta Timur
mengusung tema, “Kita teladani budi pekerti dan akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW sebagai landasan meraih prestasi”.

Selain diikuti oleh seluruh siswa, guru dan kepala sekolah juga dihadiri Pengawas sekolah, Drs. H. Pawit Sugiri M.Pd, Pengawas Agama Islam, Prof. H Suaedi. M.Pd, MM, Penceramah Ustadz Drs. Hasbulloh Aspi serta orangtua murid.

Kepala SDN Pondok Bambu 01, Juaeni mengatakan pihak sekolah secara rutin setiap tahun selalu melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kedepannya peringatan Maulid Nabi Muhammad terus dilaksanakan dan semakin ditingkatkan, baik disekolahnya maupun disekolah lain dilingkup kecamatan Duren Sawit,” kata Juaeni dalam sambutannya.

Juaeni melanjutkan peringatan Maulid Nabi Muhammad bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah, “Semakin kita mengenal Rasulullah, Semakin mudah kita mencintai Rasulullah,” tutur Juaeni mengakhiri kata sambutannya.

Sementara, Ustadz Drs. Hasbulloh Aspi dalam tausyiahnya mengatakan mengajak semua untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

“Rasulullah SAW menegaskan bahwa Beliau diutus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak umat manusia dan  Allah SWT menegaskan dalam Al Quran, bahwa pada diri Rasulullah SAW, terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya,” kata Ustadz Drs. Hasbulloh dalam tausyiah singkatnya.■(Saripudin)