57 Siswa Kota Bekasi Akan Bertanding Di Popda

0
1375

Bekasi, Info Pendidikan
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi berhasil merekrut 57 atlet pelajar SMP dan SMA yang akan diikutkan dalam Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tahun depan.

Ke 57 siswa ini adalah hasil seleksi dari 400 atlet pelajar yang berlaga di Popwilda II (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah), Juli lalu.

Popwilda adalah kegiatan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, dibawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dimana tujuan dari Popwilda ini adalah sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet pelajar, yang akan bertanding di Popwilnas, Popda dan Popnas.

Seperti yang disampaikan oleh Kadispora Provinsi Jabar, Engkus Sutisna, saat Popwilda lalu, bahwa ajang Popwilda adalah rangkaian kegiatan untuk mewujudkan Visi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni, ‘Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir dan Batin, Dengan Inovasi dan Kolaborasi’.

Kepala seksi (Kasi) bidang Pembibitan dan Iptek, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Wawan Setiawan, MM, kepada IP menjelaskan, bahwa pada bulan April lalu, Dispora Kota Bekasi sebelumnya telah merekrut 400 pelajar melalui tes pemanduan bakat. Siswa-siswa ini kemudian diseleksi lagi dalam acara Popwilda. Dan dari hasil Popwilda lah, diperoleh 57 siswa berprestasi, dan mereka akan berlaga di Popwilnas dan Popda.

Wawan menambahkan, pekan olahraga pelajar, baik itu popwilda, popwilnas, dan popda adalah rangkaian kegiatan pencarian bakat di bidang olahraga, sehingga nanti akan muncul  atlet-atlet olahraga berprestasi dan berkualitas di masa yang akan datang, sehingga bisa membanggakan sekolah, dirinya dan juga daerah asalnya.

Dari gelaran ini, ia berharap akan muncul atlet handal Kota Bekasi yang berasal dari kalangan pelajar, mudah-mudahan Kota Bekasi bisa mencetak atlet masa depan, yang dapat diandalkan baik tingkat Kota Bekasi, provinsi Jabar, nasional dan internasional.

Dimana ini juga sebagai komitmen tegas dari Pemerintah kota Bekasi, selain mencetak bibit-bibit atlet muda, juga untuk meningkatkan gairah berlatih dan berprestasi di bidang olahraga.■(red)