Kota Bekasi, Info Pendidikan
SDN Bintara XI Bekasi Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H disekolahnya dengan tujuan untuk meningkatkan sikap keteladanan dan budaya hidup yang Islami di kalangan peserta didik.

Kegiatan dilaksanakan Sabtu, ( 07/12) dihalaman sekolah dengan dihadiri seluruh keluarga besar SDN Bintara XI Bekasi Barat, seperti guru, stap dan orang tua siswa. Untuk mengisi acara beberapa kegiatan di tampilkan seperti membaca al-quran, membaca riwayat Nabi Muhammad SAW, pidato cilik, bahasa inggris, hadroh dan puisi Islami.

Kepala SDN Bintara XI Bekasi Barat, Ristiani S.Pd mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan agar siswa bisa lebih mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW serta dapat meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya tadi berpesan kepada seluruh siswa untuk selalu berbuat baik, rajin sholat, patuh kepada orang tua dan guru serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai
suri tauladan dalam kehidupan,”ungkap Ristiani kepada IP setelah acara.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi tidak sekadar untuk di peringati, namun hikmahnya, yakni tauladan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Makna dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat tertanam dan tumbuh pada diri setiap siswa sehingga dapat menumbuhkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sekolah ingin meningkatkan iman dan taqwa, dengan segala cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,”tutupnya.

Kehadiran Drs.KH. Wahyudin Anwar MA sebagai penceramah dalam kegiatan ini membuat suasana semakin seru dan semarak. Seluruh rangkaian kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di SDN Bintara XI Bekasi Barat ini berjalan dengan baik dan diakhir kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ahmad Sofyani S.Pd.

Dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ini maka akan terjalin tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antara guru, orang tua dan peserta didik.■ JOS